The Effect of Think Pair Share (TPS) Learning Model With Problem Solving Approach on the Student's Math Communication in MA DA Jarowaru "
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariani, Noor, Dessy. (2017). Strategi Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Jurnal Madrasah Ibtidakyah. Volume 3 No 1(halaman 96-107).
Budiningsih, C. Asri. 2005. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Penerbit Rineka Cipta.
Huda, Mifathaul. (2015). Cooprative Liearning Metode,Teknik,Struktur dan Model Terapan. Celeban Timur UHIII/ 548 Yogyajakarta 55167: Pustaka Pelajar.
Hasan, Muhammad Alwi. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Koopratife Tipe Think Pair Share ( TPS )Terhadap Hasil Belajar. Skiripsi . Anjani: Fakultas Univeritas Mataram.
Idel, Antoni. 2005. Pintar Matematika. JawaTimur: Gitamwdia Press.
Istiqoma, Fitria dan Rusdi, Amir. (2015).Pengaruh Penerapan Metode Problem Solving Padamata Pelajaran Matematika Materi Pecahan Terhadaphasil Belajar Siswa.Jurnal Pendidikan. Volume II (halaman 248-275).
Mutazam, T Haris. 2018. “Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Metode Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (Tapps) Pada Siswa Mts (Skerpsi : Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh.
Natalliasari, Ike. (2013). Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) untuk meningkatkan kemampuan penalaran dan pemecahan masalah matematis siswa. Skrispi. Tasikmalaya: Universitas Terbuka.
Suprijono, Agus. (2016). Cooprative LiearningTeori dan Aplikasi PAIKEM. Celeban Timur UHIII/ 548 Yogyajakarta 55167: Pustaka Pelajar.
Sugiyono. (2010). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualiattif dan R&D. Bandung: Alfabeta CV.
Sumiati, dan Asra. (2007). Metode Pembelajaran. Bumi Rancaekek Kencana- Bandung: CV Wacana Prima.
Surya, Edy, dan Rahayu, Riska. (2013). ”Peningkatan Kemampuan Komunikasi dan Pemecahanmasalah Matematis Siswa Smp Ar-Rahman Percut Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD)”. Jurnal Pendidikan Matematika PARADIKMA. Volume VII Nomor I (Halaman 24-34).
Undang-Undang Revuplik Indonesia Nomor 20 Tahun 2000 tentang Sistem Pendidikan Nasional.2003. Jakarta: PT Emas Angka Jaya.
Wayudin. (2008). Pembelajaran dan Model-Model Pembelajaran (Edisi 3, 4dan 5). Jakarta: CV. Ipa Abog.
Wahyudin .2008.Peningkatan dan Pengayaan Matematika (Edisi 2).Jakarta: CV. Ipa Abog.
Soedjadi, R. (2000). Kiat Pendidikan Matematika di Indonesia. Konstatasi Keadaan Masa Kini Menuju Harapan Masa Depan. Jakarta: Depdiknas
DOI: https://doi.org/10.29103/mjml.v2i1.2125
Article Metrics
Abstract Views : 1100 timesPDF Downloaded : 316 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Samsuriadi Samsuriadi, Muhammad Ali Imron
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
CURRENT INDEXING :
Malikussaleh Journal of Mathematics Learning (MJML) are abstracting & indexing in the following databases:
Malikussaleh Journal of Mathematics Learning (MJML) also has been listed and archives in the following databases: SHERPA/RoMEO Policy, LOCKSS Archieving System, ULRICHSWEB Proquest, EZB Universitat Reqensburq, Open Science Directory by EBSCO information service and ROAD ISSN.