Implementation of Somatic, Auditory, Visual and Intellectual (SAVI) Approaches to Improve Student's Mathematics Communication Skills in SMK Negeri 1 Nisam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ansari, B.I. (2016). Komunikasi Matematik Strategi Berpikir dan Manajemen Belajar. Banda Aceh: PeNa.
Fahradina, N., Ansari, B.I., dan Saiman. (2014). “Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa SMP dengan Menggunakan Model Investigasi Kelompok”. Jurnal Didaktik Matematika. 1(1): 54-64.
Herdian. (2010). “Kemampuan Komunikasi Matematis”. diakses pada 20 Februari 2019.
Hendriana, H., dan Utari Sumarmo. (2016). Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: PT. Refika Aditama.
Hima, L.R. (2015). “Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Ditinjau Dari Kemampuan Komunikasi Matematik”. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 4 (2): 111-121.
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. (2013). Struktur dan isi kurikulum 2013. Jakarta: Kemendikbud.
Maharani, S. (2016). “Pengaruh Pendekatakan Pembelajaran SAVI terhadap Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP”. Skripsi. Bandung: Universitas Pasundan.
Maharani, A. (2018). “Menumbuhkan Kemampuan Disposisi Matematis Melalui Model PBL dengan Metode Team Teaching”. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 2(2): 197-205.
Meier, D. (2000). The Accelarated learning handbook. Panduan Kreatif & Efektik Merancang Program Pendidikan dan Pelatihan. Terjemahan oleh Rahmani Astuti. 2005. Bandung: KAIFA.
National Council Teachers of Mathematics. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. USA: NCTM.
Siagian, M.D. (2016). “Kemampuan Koneksi Matematik Dalam Pembelajaran Matematika”. Jurnal MES, 2(1): 58-67.
Sariningsih, R., dan Kadarisma, G. (2016). “Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa SMP melalui Pendekatan Saintifik berbasis Etnomatematika”. Jurnal P2M STKIP Siliwangi, 3(1): 53-56.
Simamora, R. (2017). “Implementasi Kurikulum 2013 terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa pada Materi Program Linear di kelas XI SMA Negeri 2 Pematang Siantar”. Jurnal MES. 2(2): 59-69.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Putanti, S.D., dan Prahmana, R.C.I. (2018). “Kemampuan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Berbasis Masalah”. Jurnal JNPM, 2(1): 86-97.
DOI: https://doi.org/10.29103/ijevs.v2i6.2729
Article Metrics
Abstract Views : 351 timesPDF Downloaded : 126 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Muhammad Ichsan Abda, Muliana Muliana, Mutia Fonna