The Effect Utilization of Application-Based Learning Resources on Learning Outcomes of Basic Music Theory Subject
Abstract
Keywords
References
Anderson. Ronald H. (1983). Pemilihan dan Pengembangan Media Untuk Pembelajaran (Selecting and developing media for instruction). Jakarta: Rajawali.
Anderson, W Lorin, Krathwohl, R David, at al., (2001). A Taxonomy for Learning,Teaching and Assesing (A revision of Blooms Taxonomy of Educational Objective). New York: David McKay Company.
Arifin, Zainal. (2014). Evaluasi Pembelajaran, Prinsip Teknik Prosedur.Bandung : Remaja Rosdakarya.
Arikunto, Suharsimi. (1990). Manajemen Penelitian. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Gustafson, L Kent. Branch, Maribe Robert., (1997). Survey of Instructional Development Models. New York: Syracuse University.
Hergenhahn, B.R and Olson H Mathew., (2012). Theories Of Learning. (hal:64-65). Jakarta : Kencana.
Listya, Citra. (2013). Pemanfaatan Facebook pada Video Pembelajaran untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa kelas IX SMP pada MataPelajaran Fisika. Surabaya (Tesis Magister tidak dipublikasikan) Universitas Negeri Surabaya.
Munasita, (2015). Pengembangan media video pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa Pedidikan Pertama Tamtama Kejuruan Tata Grha Pusdik Banmin. Surabaya (Tesis Magister tidak dipublikasikan) Universitas Negeri Surabaya.
Mustaji, Prof., (2016). Media Pembelajaran. Surabaya: Unesa University Press.
Nazir, Moh, (2014). Metode Penelitian. Bogor. Ghalia Indonesia
Nuryati, Fatma Khoiriya. (2015). Pemanfaatan video youtube pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas I SDI Al-Mizan. Surabaya (Tesis Magister tidak dipublikasikan). Universitas Negeri Surabaya.
Pramono, (2011). Statistik Terapan. Jakarta: Rekasetya.
Rachmawan, Dwi Harfany. (2012). Pengembangan Metode Eksplorasi Chord Gitar berbasis Konstruktivistik di SMKN 9. Surabaya (Tesis Magister tidak dipublikasikan). Universitas Negeri Surabaya.
Riduwan, MBA. (2010). Skala pengukuran variabel-variabel penelitian.(hal.46). Bandung: Alfabeta.
Santosa, Budi H, (2015). Pengembangan Media Computer Assited Instruction untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Surabaya (Tesis Magister tidak dipublikasikan) Universitas Negeri Surabaya.
Smaldino, E Sharon., Lowther. L Deborah., Russel, D James., Instructional Technology and Media for Learning. Jakarta: Kencana.
Sudjana, Nana. DR. (2017). Penilaian Hasil proses belajar mengajar.(hal.30) Bandung: Rosdakarya.
Sugiono, (2012)., Pengembangan model Blended Learning dengan pendekatan ASSURE untuk materi pelajaran Fiqih di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Ta’miriyah. Surabaya (Tesis Magister tidak dipublikasikan) Universitas Negeri Surabaya.
Sugiyono, Dr., (2011). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D.Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2012). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, Prof. (2015). Statistik Nonparametrik untuk penelitian. Bandung: Rosdakarya.
Suprapto, Agus., (2017). Pengembangan Media Computer Assisted Instructional Dalam Pembelajaran Gerakan Taktis dan Kolone untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pendidikan kejuruan Tamtama Artileri Pertahanan Udara. Surabaya (Tesis Magister tidak dipublikasikan) Universitas Negeri Surabaya.
Dasining,. Muslim, Supari. (2019). “The Effect of Problem Based Learning Models and Levels of Creativity Toward Student Outcomes in Vocational High School”, International Journal for Educational and Vocational Studies, Indonesia, October, 2019.
Girsang Rosenta and Milyartini, Rita. (2019). “Learning Simalungun's Traditional Music for Senior High School in Indonesia: Rhythm Pattern of Gonrang Sipitu-Pitu”, Proceeding of the 10th International Cenference on Advances in Mobile Computing & Multimedia, New York.
Kholid, Muhammad Idham. (2014). “Manfaat Musik Dalam Media Pendidikan.”. Paper at academia.edu, Chicago, 2014.
Nurahmad, Atimas C and Adriani, Mirna. “Identifying traditional music instruments on polyphonic Indonesian folksong using mel-frequency cepstral coefficients (MFCC)”. Proceeding of the 10th International Cenference on Advances in Mobile Computing & Multimedia, New York, December, 2012.
Rahmah, Latifahtur and Luthfiyah Nurlaela. (2019). “Effectiveness of Students Independence Instruments Learning Cake Products and Indonesian Cake”, International Journal for Educational and Vocational Studies, Indonesia, October, 2019.
Samsuar, Ginanjar. (2018), Sampling Distributions. Website https://www.academia.edu/31496536/(diakses pada 27 Desember 2018, pukul 14.45).
Setiawan, Dedy, (2017), Pemanfaatan Software Sibelius Sebagai Media Pembelajaran Musik, Ejurnal Imedtech Vol.1, NO. 2, eISSN 2580-6033., STKIP Citra Bakti.
Tahyudin, Imam. Statistika Dasar Teori dan Praktek. Website https://www.academia.edu, (accec on Desember 27th, 2018, at 11.35 pm).
Wijaya, Dedi Sulton and Yunianti Sofi, (2019). “The Effectiveness Teaching Big Class By Making Group Based on Listening Learning Strategies (Cognitive and Metacognitive)”. International Journal for Educational and Vocational Studies, Indonesia, May, 2019.
DOI: https://doi.org/10.29103/ijevs.v2i3.2155
Article Metrics
Abstract Views : 408 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Saepulloh, Rusijono, & Andi Mariono