Influences of Problem-Based Learning Models on Class XI Students Learning Outcomes in Subject of Light Vehicle Engine Maintenance at KAL-1 Vocational School Surabaya
Abstract
Keywords
References
Arsyad, A. (2002). Media Pembelajaran. Jakarta : Raja Grafindo Persada.
Anderson, W.L., Krathwohl. R. (2010). Kerangka Landasan untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan Asesmen. Terjemahan Agung Prihantoro. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Bloom, Benjamin S. (1956). Taxonomy Of Education Objectives, The Classification Of Education Goals, Hand Book 1: Cognitive Domain.USA: Longman Inc.
Budiningsih, A. (2005). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Creswell, John. (2009). Research desain pendekatan kualitatif, kuantitatif, dan mixed. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Dahar, R.W. (2011). Teori-Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Erlangga
Depdiknas. (2005). Pedoman Penyusunan LKS SMA. Jakarta: Depdiknas
Darmojo, H dan Kaligis, J.(1993). Pendidikan IPA II. Jakarta: Dirjen Dikti
Eggen, P., & Kauchak, D. (2012). Strategies and models for teachers: teaching content and thinking skill (6th ed.). Boston: Pearson Educational, Inc.
Hamalik, O. (Ed). (2008). Kurikulum Dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Herdiyanto, (2014). “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Memasang Instalasi Penerangan Listrik Bangunan Sederhana Menggunakan Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah di SMKN 7 Surabaya”. Skripsi dipublikasikan. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.
Hosnan, M. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Ibrahim, Muslimin., dan Nur, M., (2000). Pengajaran Berdasarkan Masalah. Surabaya: University Press.
Ibnu, Suhadi, Amat Mukhadis, I Wayan Dasna. (2003). Dasar-dasar Metodologi Penelitian. Malang: Universitas Negeri Malang.
Kemendikbud. (2016). Revitalisasi pendidikan vokasi. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Mulyasa, E. (2007). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nur. Mohamad (2011). Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya-Pusat Sains dan matematika Sekolah.
Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 2013 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan.
Peraturan Pemerintah Nomor 66 tahun 2013 Tentang Standar Penilaian Pendidikan.
Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah.
Riduwan dan Akdon. (2009). Rumus dan Data dalam Analisis Statistika. Bandung: Alfabeta
Ratumanan, G.T., dan Laurens, T. (2003). Evaluasi Hasil yang Relevan dengan Memcahkan Problematika Belajar dan Mengajar. Bandung: Alfabeta.
Riduwan, dkk. (2005). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sardiman. (1996). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Grafindo.
Sanjaya, W. (2006). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Bandung: Kencana Prenada Media Group.
DOI: https://doi.org/10.29103/ijevs.v2i5.2504
Article Metrics
Abstract Views : 749 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Dian Wahyuni, Muchlas Samani, Theodorus Wiyanto, Tri Rijanto