The Effect of Story Reading Activities Media of Big Book on Interest in Reading and the Ability to Retell Early Childhood
Abstract
Keywords
References
Adhim, M.F. (2015). “Membuat Anak Gila Membaca". Yogyakarta: Pro-U Media.
Anifah. (2014). “Penerapan Metode Bercerita melalui Story Reading untuk Meningkatkan Kemampuan Bercerita Anak Kelompok A TK Pertiwi”. Jurnal: Universitas Negeri Surabaya.
Arikunto, Suharsimi. (2010). “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik”. Jakarta: Rineka Cipta.
Ashar, Muhammad. (2015). “Peningkatan Keterampilan Membaca Intensif melalui Metode CIRC dengan Media Big Book pada Siswa Kelas IV A SDN PURWOYOSO 03 Semarang”. Skrispi: Universitas Negeri Semarang.
Dalman. (2013). “Keterampilan Membaca”. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Dhieni, Nurbiana. (2008). “Metode Pengembangan Bahasa”. Jakarta: Universitas Terbuka.
Jannah, M. (2016). Psikologi eksperimen, sebuah pengantar. Surabaya: UNESA University Press
Musfiroh, Tadkhirotun. (2005). Bercerita untuk Anak Usia Dini. Jakarta, Indonesia: Depdiknas, Dirjen PT.
Peraturan Menteri pendidikan dan kebudayaan RI. No. 137 tahun 2014. Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini.
Prasetyono, Dwi Sunar. (2008). “Rahasia Mengajarkan Gemar Membaca pada Anak Sejak Dini”. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Safari. (2003). Indikator Minat Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Solehuddin, dkk. (2008). “Pembaharuan Pendidikan TK”. Jakarta: Universitas Terbuka.
Sühendan Er, Neriman Aral, Müdriye Yıldız Bıçakçı. (2013). “Identifying the relationship between children's language skills and parents’ self-efficacy in story reading”. Social and Behavioral Sciences 93 (2013) 1269 – 1274. doi: 10.1016/j.sbspro.2013.10.027.
DOI: https://doi.org/10.29103/ijevs.v1i8.2256
Article Metrics
Abstract Views : 504 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Desy Athiyah Ali Hikmah, Wahyu Sukartiningsih, Budi Purwoko