Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening

Fitri Harianti, Nursakinah Ritonga, Cut Andyna

Abstract

Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh  celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh.  Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa fakultas ilmu sosial dan ilmu politik yang berjumlah 3.832 mahasiswa dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dihitung dengan menggunakan rumus Slovin. Penelitian ini menggunakan data primer berbentuk kuesioner yang dibagikan kepada mahasiswa yang pernah membeli produk Scarlett Whitening. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen data, uji asumsi klasik dan uji regresi sederhana dengan menggunakan perangkat lunak SPSS 26.

 

Keywords: Celebrity Endorser dan Keputusan Pembelian

 

Keywords

Celebrity Endorser and Purchase Decision

Full Text:

PDF

References

A. Shimp, Terence. (2014) Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Periklanan dan Promosi. Jakarta: Salemba Empat

Ghozali. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Universitas dipnegoro: Semarang

Kotler, Keller. (2016). Marketing Manajeman. Edisi 12 Jilid 1&2. Jakarta: PT.Penerbit Erlangga

Salsalia, Shalwa Nasution. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Serum Scarlett Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

Zikri, Raja Awwalu. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Sepeda Motor Honda Vario Pada PT. Capella Dinamik Nusantara Di Kota Lhokseumawe

Refbacks

  • There are currently no refbacks.