Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Cakupan NEGOTIUM mencakup tetapi tidak terbatas pada topik, mis. kebijakan publik, reformasi administrasi, tata kelola perusahaan, pemerintahan kolaboratif, layanan publik yang dinamis, e-government, tata kelola digital, e-commerce, studi pemerintah lokal, tata kelola multi-level, lembaga keuangan, keuangan perilaku, inovasi, kewirausahaan, keuangan mikro, sumber daya manusia , manajemen pengetahuan, kepemimpinan, manajemen strategis, pengembangan organisasi, pelembagaan, perilaku organisasi, budaya belajar, kebijakan fiskal, administrasi pajak, pajak internasional, politik perpajakan, kesejahteraan dan keamanan nasional, dan pembangunan berkelanjutan.

 

Kebijakan Bagian

Articles

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review

Book Reviews

Resensi buku-buku yang berkaitan dengan administrasi bisnis, kebijakan publik, politik, budaya kerja, politik kantor, spirit kapitalisme, nomokrasi dan lain sebagainya.

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Tidak Dicentang Telah di-Peer review

Discussions

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Tidak Dicentang Telah di-Peer review

Theory

Bahasan tentang teori-teori yang dipelajari dalam ilmu Administrasi Niaga dan kaitannya dengan ilmu-ilmu lainnya. Bahasan dibatasi hanya untuk satu teori saja, dikaitkan dengan paradigma atau pendekatan lainnya.

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Tidak Dicentang Telah di-Peer review

CONCEPTs

Artikel yang membahas tentang konsep-konsep yang menjadi bahan kajian dan bahan ajar perkuliahan satu per satu. Bahasan fokus pada satu konsep dan hubungannya dengan konsep-konsep lainnya atau dengan teori dan paradigma. Tulisan antara 2 hingga 20 halaman A4 spasi tunggal.

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Tidak Dicentang Telah di-Peer review

Current Report

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Tidak Dicentang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Artikel yang termasuk dalam jurnal ini akan ditinjau oleh minimal dua reviewer (pengulas). Keputusan tentang apakah atau tidak sebuah naskah akan dibuat oleh kepala editor, berdasarkan hasil tinjauan dari reviweers.

 

Frekuensi Penerbitan

Jurnal NEGOTIUM terbit minimal empat kali setahun. Jika jumlah naskah yang kami terima cukup untuk sekali terbitan (sekitar 10 naskah per terbitan atau per nomor) maka penerbitan jurnal akan segera dilakukan tanpa menunggu naskah lainnya yang akan masuk. Kami tidak memiliki bank naskah yang menumpuk naskah hingga bertahun-tahun sebelum penerbitan. Ide-ide dan pikiran ilmiah serta hasil penelitian ilmiah harus segera disebarluaskan ke publik dan khalayak ilmuwan agar ilmu pengetahuan terus berkembang. Jurnal ini tidak akan membatasi diri maksimal terbit berapa kali setahun. Jika naskah (artikel, resensi, konsep, teori, diskusi, perdebatan ilmiah, serta laporan lapangan hasil penelitian) maka akan segera kami terbitkan secepat mungkin tanpa menunggu proses birokrasi yang njlimet. Meskipun begitu, kami tetap melihat kualitas tulisan dengan pertimbangan yang sangat hati-hati.

 

Our Dream

Sejak dimulainya tahun 2018, jurnal NEGOTIUM direncanakan untuk mencapai visibilitas dan reputasi yang luas sebagai salah satu jurnal ilmiah terkemuka di bidangnya, terutama ketika akan terus diakreditasi oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Indonesia (Kemristekdikti RI), dan diindeks dengan baik dalam Indeks Citation ASEAN, Proquest, Google Scholar, Sains dan Teknologi Indeks (SINTA), dan Indeks Publikasi Indonesia (IPI), juga anggota CrossRef yang memungkinkan jurnal mendapat pengidentifikasi objek digital (DOI) untuk artikelnya masing-masing.