Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening
Abstract
Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa fakultas ilmu sosial dan ilmu politik yang berjumlah 3.832 mahasiswa dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dihitung dengan menggunakan rumus Slovin. Penelitian ini menggunakan data primer berbentuk kuesioner yang dibagikan kepada mahasiswa yang pernah membeli produk Scarlett Whitening. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen data, uji asumsi klasik dan uji regresi sederhana dengan menggunakan perangkat lunak SPSS 26.
Keywords: Celebrity Endorser dan Keputusan Pembelian
Keywords
References
A. Shimp, Terence. (2014) Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Periklanan dan Promosi. Jakarta: Salemba Empat
Ghozali. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Universitas dipnegoro: Semarang
Kotler, Keller. (2016). Marketing Manajeman. Edisi 12 Jilid 1&2. Jakarta: PT.Penerbit Erlangga
Salsalia, Shalwa Nasution. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Serum Scarlett Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Zikri, Raja Awwalu. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Sepeda Motor Honda Vario Pada PT. Capella Dinamik Nusantara Di Kota Lhokseumawe
Refbacks
- There are currently no refbacks.