Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Jurnal Psikologi Terapan (JPT)?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Sebelum mengirimkan naskah Anda, Harap baca dengan teliti pedoman pengiriman ke JPT sebagai berikut:

A. Persyaratan Umum

Persyaratan standar minimal  Jurnal Psikologi Terapan  [JPT] harus :

  1. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia  atau bahasa Inggeris
  2. Panjang naskah yang dikirimkan minimal  6 halaman dan tidak lebih dari 10 halaman
  3. JPT mengharuskan penulis menggunaan alat seperti Zotero, Mendeley, atau EndNote untuk manajemen dan pemformatan referensi, dan pilih gaya APA
  4. Pastikan makalah Anda (harus sesuai) dengan template Jurnal ini sebelum dikirimkan ke JPT

B. Struktur Naskah

Naskah yang dikirim disarankan harus mengikuti struktur jurnal ini:

  1. Judul.  Judul Makalah Maksimal 12 Kata; size 14 pt, Tanpa Akronim atau Singkatan
  2. Abstrak.  Abstrak maksimal  200 KATATidak ada kutipan ; Nyatakan secara abstrak  tujuan utamadesain penelitianmetodologihasil utama [temuan penelitian], dan  Simpulan .
  3. Struktur bagian . Penulis disarankan untuk mempresentasikan artikel mereka dalam struktur bagian: Pendahuluan plus literature review -state of art penelitiannya Metode penelitian, Hasil, Diskusi  dan Simpulan
  4. Referensi . Sitasi relevan minimal 25 referensi  [75% artikel jurnal  bereputasi dan berusia tidak lebih dari 5 tahun.

Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi kami melalui email jpt-psikologi@unimal.ac.id

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Kiriman belum pernah diterbitkan sebelumnya, juga tidak sebelum jurnal lain untuk dipertimbangkan (atau penjelasan telah diberikan di Komentar kepada Editor).
  2. Pengiriman file dalam format file dokumen Microsoft Word, atau RTF.
  3. Jika tersedia, URL untuk referensi telah disediakan.
  4. Teks 1,5 spasi; menggunakan font Times New Roman 12 poin; istilah asing menggunakan huruf miring, bukan menggarisbawahi (kecuali dengan alamat URL); dan semua ilustrasi, gambar, grafik dan tabel ditempatkan di dalam teks pada titik yang sesuai, bukan di akhir.
  5. Teks persyaratan persyaratan gaya dan bibliografi yang diuraikan dalam Panduan Penulis , yang dapat ditemukan di Tentang Jurnal.
  6. Jika mengirimkan ke bagian jurnal yang ditinjau oleh rekan sejawat, instruksi dalam buku Tinjauan Buta telah diikuti.
 

Copyright Notice

Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:

  1. Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah  Lisensi Non-Komersial Creative Commons Atribusi  yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi di awal jurnal ini. Lisensi mencegah orang lain menggunakan karya untuk mendapatkan keuntungan tanpa persetujuan tertulis dari penulis. Lisensi juga mencegah pembuatan karya turunan tanpa persetujuan tertulis dari penulis. Perhatikan bahwa karya turunan sangat mirip dengan yang menggemaskan. Hanya mengutip (dan dengan tepat merujuk)  suatu bagian dari suatu karya tidak membuat turunan darinya.
  2. Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan permulaan permulaan di jurnal ini.
  3. Penulis diperbolehkan dan dilaksanakan untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di institusi repositori atau di situs web) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat  The Pengaruh Akses Terbuka ).

 

 

 

Privacy Statement

Nama dan alamat email yang dimasukkan dalam situs jurnal ini akan digunakan secara eksklusif untuk pernyataan jurnal ini dan tidak akan tersedia untuk jurnal lain atau pihak lain mana pun.