Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Kuala
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Defitriani, Waruwu. rama eli, lase. Y. Z. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran PjBL (Project Based Learning) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. EduMatSains : Jurnal Pendidikan, Matematika Dan Sains, 5(2), 179–190. https://doi.org/10.33541/edumatsains.v5i2.2159
Hidayat, A. T. (2023). Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Bangun Ruang. 5(2), 819–826.
Lilia, G., Hanifah, Sumardi, H., & Haji, S. (2023). Pengaruh Penerapan Model Project Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 11(1), 67–76. http://ojs.uho.ac.id/index.php/jpm.
Muliana, & Nufus, H. (2024). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif. ASIMETRIS: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Sains, 1(2), 43–49.
Munawarah, S. (2019). Pengaruh pendekatan kontekstual teaching and learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII SMP. Rabit: Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Univrab, 1(1).
Nabila, I. S., & Azizah, D. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran PjBL Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa. Universitas Mulawarman, 3, 115–119. https://jurnal.fkip.unmul.ac.id/index.php/psnpm.
PISA. (2023). Programme for International Student Assessment (PISA) 2022 : Insights and Interpretations. Oecd 2023, 1–72.
Rahyuni, Muliana, & Hidayat, A. T. (2024). Model Project Based Learning Terhadap Kemandirian Matematis Siswa Pada Materi Bangun Ruang. 4, 1–8.
Sutama, S., Sofia, S., & Novitasari, M. (2019). Analisis Kemampuan Penyelesaian Soal Matematika Berorientasi Pisa Dalam Konten Perubahan Dan Hubungan Pada Siswa Smp. Jurnal VARIDIKA, 31(2), 29–36. https://doi.org/10.23917/varidika.v31i2.10216
Tansil, L. H., & Harefa, D. (2021). Hubungan kemampuan pemecahan masalah matematis dengan kemampuan komunikasi matematik siswa. 463–474.
Triningsih, R., & Mawardi, M. (2020). Efektivitas Problem Based Learning Dan Project Based Learning Ditinjau Dari Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sd. JRPD (Jurnal Riset Pendidikan Dasar), 3(1), 51–56. https://doi.org/10.26618/jrpd.v3i1.3228
Waruwu, D., Lase, R., Zega, Y., Mendrofa, R. N., S., Ulu, O., Gunungsitoli, K., Gunungsitoli, K., & Utara, S. (2024). Pengaruh Model Pembelajaran PjBL ( Project Based Learning ) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. 08,117–128.
DOI: https://doi.org/10.29103/jpmm.v4i2.19628
Article Metrics
Abstract Views : 4 timesPDF Downloaded : 5 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Ria Anzila
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. View My Stats