SISTEM INFORMASI PENGADUAN ATM BANK DI ACEH

Fachrurrazi Fachrurrazi, Angga Pratama, Mutammimul Ula

Abstract


Sistem Infomasi Manajemen begitu sangat dibutuhkan dalam menunjang dan mempermudah pekerjaan manusia. Sebuah fenomena yang tidak dapat kita pungkiri bahwa sistem yang telah dibuat manusia pasti ada kekurangan dan kelemahannya. Bank Rakyat Indonesia merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang memiliki jaringan terluas hingga kepelosok desa. Oleh karena itu kebutuhan akan penyelesaian masalah bagi nasabahnya akan sangat penting untuk menunjang performance kinerja BRI. Pengaduan uang terdebet di atm pada nasabah merupakan masalah yang urgen mengingat kredibilitas BRI dipertaruhkan. Selama ini prosedur nasabah komplain akan uangnya yang terdebet di atm harus antri ke customer service mengisi form aplikasi pengaduan nasabah kemudian di Fax ke pusat untuk penyelesaiannya. Hal ini tentunya memakan waktu yang lama dan membuat kepercayaan nasabah terhadap BRI dalam menyelesaikan permasalahan komplain atm nasabah akan terkikis habis.Solusi tepat dalam permasalahan ini adalah pembuatan sebuah sistem informasi manajemen pengaduan uang nasabah terdebet di atm BRI yang akan mengakomodir segala permasalahan pengaduan nasabah selama 24 jam nonstop dan pastinya masalah nasabah cepat teratasi. Dengan demikian tingkat kepercayaan nasabah terhadap BRI yang berselogan “ Melayani dengan setulus hati ” akan terwujud dan performance kinerja BRI akan semakin bagus dan meningkat.


Full Text:

PDF

References


Maulani, E., Fithri, C. A., & Ula, M. (2018). ANALYSIS OF PUBLIC PERCEPTIONS OF FUTURE SPATIAL PLANNING DECISION MODEL LHOKSEUMAWE CITY.

Krismiaji, 2015, Sistem Informasi Akuntansi, Unit Penerbit, Yogyakarta.

Kadir, Abdul. 2014. "Pengenalan Sistem Informasi Edisi Revisi". Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Tata Sutabri, 2013,Analisis Sistem Informasi. Andi , Yogyakarta.

Mulyadi.2016.Sistem Akuntansi :Jakarta:Salemba Empat.

Rohmat Taufiq (2013).Sistem Informasi Manajemen Konsep Dasar, Analisis dan Metode Pengembangan. Graha Ilmu, Yogyakarta

Rahmawati, S.Kom (2017) Sistem Informasi Persediaan Barang Berbasis Web Di CV.Artha Palembang. Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.Diakses pada tanggal 10 November 2018

Budi Raharjo, 2015. Belajar Otodidak MYSQL,Informatika Bandung.

Madcoms Madiun, 2016 “Pemrogrman PHP dan MySQL untuk Pemula” Penerbit Andi Yogyakarta

Sukamto, R.A., dan Shalahudin,M.2014 Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Berorientasi Objek. Bandung :Informatika Bandung

Ula, M., & Fuadi, W. (2017, February). A method for evaluating information security governance (ISG) components in banking environment. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 812, No. 1, p. 012031). IOP Publishing.




DOI: https://doi.org/10.29103/sisfo.v3i1.6304

Article Metrics

 Abstract Views : 176 times
 PDF Downloaded : 69 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Fachrurrazi Fachrurrazi, Angga Pratama, Mutammimul Ula

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
 
 

Universitas Malikussaleh