ANALISIS PEMASARAN TERHADAP BISNIS ONLINE (E-COMMERCE) DALAM JARINGAN SOSIAL INTERNET

Nanda Ameliany

Abstract

enelitian ini dilakukan agar dapat mengetahui pengaruh antara bisnis online (ecommerce) terhadap jaringan sosial internet, yang memiliki hubungan antara marketing mix yaitu bentuk pemasaran tradisional dan bentuk pemasaran moderen, hal tersebut dapat menjadi keutamaan pada pemasaran e-commerce. Sebuah jaringan internet diharapkan dapat membantu menciptakan kinerja pemasaran yang semakin masimal dan diharapkan dapat menciptakan penerapan transaksi penjualan dan pembelian yang dilakukan di dalam media internet mapun dalam dunia industri yang semakin berkembang. Semakin kedepan semakin banyak kalangan yang meminati strategi pemasaran melalui media elektronik seperti internet, maka dari itu harus membuat perkembangan yang semakin meningkatkan minat dalam menggunakan media internet tersebut. Berdasarkan pada jenis dan metode penelitian maka jenis penelitian ini dapat menggunakan metode kualitatif , dimana data yang diperoleh berdasarkan sistem pemasaran pada sebuah website internet dapat diinterpretasikan dengan bentuk data atau dokumentasi. Tekhnologi yang semakin berkembang menyebabkan membuat sebuah bisnis harus lebih berkembang dalam menentukan ide atau konsep perdagangan melalui perdagangan baru dengan menggunakan jaringan internet. Dengan demikian dapat meingkatkan pemasaran dengan lebih cepat, sehingga dengan mudah penjual menjual produknya ke seluruh wilayah.

Keywords

Analisis Pemasaran, Bisnis Online (E-Comerce)

Full Text:

PDF

References

Adelaar, Thomas, 2000. “Electronic Commerce and Implifications for market Structure: The Example of the Art and Antiques Trade,’’ Journal of Computer-Mediated Communication, 5 (3).

Arnott, David C. dan Susan Bridgewater, 2002. “Internet, Interaction and Implications for Marketing,’’ Marketing Intelligence dan Planning, 20 (2):86-95.

Bakos, Yannis dan Brynjolfsson, Erik, 1999. “Bundling information goods: Pricing, profits, and efficiency,’’ Management Science, 45 (12): 16131630.

Bennet, R., 1997. “Export Marketing and the Internet: Experience of web site Use and Perceptions of Export Barriers among UK,’’ Businesses. Industrial Marketing Review, 14 (5):324-344.

Prabawati, TH. Arie dkk. 2009, Short Course Series : PHP programming. Yogyakarta : Andi Offset.

Mulyadi, 2002 , Auditing, Salemba Empat, Cetakan ke-1 Jakarta. Porter, M.E., 1996, What Is Strategy, Harvard Business Review.

Gunawan, Wahyu. 2010. Kebut Sehari Jadi Master PHP. Yogyakarta: Penerbit Genius Publisher.

Hadi, Mulya. 2009. Dreamweaver CS4 Untuk Orang Awam.Palembang: Maxicom.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.