Pelatihan Wirausaha Perempuan Dalam Proses Pengolahan Ikan Menjadi Fried Meatballs Di Desa Cot Keumuneng Aceh Utara

Zailaton Zailaton, Agustinawati Agustinawati

Abstract


Inovasi merupakan kemampuan seseorang individu atau sekelompok orang untuk menghasilkan sesuatu yang baru seperti gagasan dan karya nyata yang relatif berbeda dengan produk yang sebelumnya telah ada. Proses inovasi menjadi saluran untuk menciptakan dan memberikan nilai di sebuah usaha. Fried Meatballs merupakan bentuk inovasi dari olahan dari daging ikan sebagai bentuk peningkatan nilai ekonomi masyarakat. Fried Meatballs atau lebih dikenal dengan bakso goreng merupakan olahan bahan baku ikan dengan bahan pengisi berpati atau tepung tapioka dan bumbu-bumbu dalam bentuk bulat. peluang bisnis ini di masyarakat memiliki potensi berbentuk makanan yang ringan jika di pasarkan memberikan nilai ekonomis.

 

Kata Kunci: pelatihan, ikan, friend meatballs

Full Text:

PDF

References


Agustin, L. (2020). Produksi Dan Pemasaran Bakso Goreng “Basreng “Ikan Tongkol (Doctoral Dissertation, Politeknik Negeri Jember).

Akbarani, T. N. (2023). Pengaruh Customer Satisfaction, Usability Dan Trust Terhadap Kemudahan Dan Kenyamanan Bertransaksi Di Bank Syariah Tanggamus Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Doctoral Dissertation, Ui n Raden Intan Lampung).

Al Aidhi, A., Harahap, M. A. K., Rukmana, A. Y., & Bakri, A. A. (2023). Peningkatan Daya Saing Ekonomi Melalui Peranan Inovasi. Jurnal Multidisiplin West Science, 2(02), 118-134.

Amanda, F. R., Tarmizi, A., & Habibah, G. W. I. (2022). Nilai-Nilai Ekonomi Syariah Pada Usaha Rumahan Dodol Ketan Di Desa Teluk Rendah Pasar Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo (Doctoral Dissertation, Uin Sulthan Thaha Saifuddin Jambi).

Firmansyah, M. R. (2022). Strategi Pemasaran Syariah Pada Bakso Yummy Sebagai Salah Satu Cemilan Yang Sehat Dan Bergizi (Doctoral Dissertation, Uin Fatmawati Sukarno Bengkulu).

Hertanius, F. (2019). Proses Inovasi Munculnya Ide Dan Kreativitas Dalam Terciptanya Kampung Pelangi Wonosari Semarang (Doctoral Dissertation).

Rachmasari, A. D., & Suprapti, N. W. S. (2022). Peran Inovasi Produk Dalam Memediasi Pengaruh Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Bisnis Ukm Kedai Kopi (Doctoral Dissertation, Udayana University




DOI: https://doi.org/10.29103/jpes.v2i2.13295

Article Metrics

 Abstract Views : 55 times
 PDF Downloaded : 3 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

E-ISSN : 2962-5831 (Online - Elektronik)