Pengaruh Security, Brand Name dan Word of Mouth terhadap Brand Trust pada Pembelian Produk Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel (Studi Kasus pada Mahasiswa FEB Unimal
Abstract
The study aims to determine the effect of security, brand name and word of mouth on brand trust on the purchase of the nature republic soothing and moisturizing aloe vera product 92% soothing gel for students at the Faculty of Economics, Malikussaleh University. This study used primary data obtained by distributing questionnaires to all 96 respondents. The results of this study indicate that partially there are security, brand name and Word of mouth have significantly effect on brand trust. Simultaneously, security, brand name and word of mouth have an effect on brand trust on the purchase of a product of nature republic soothing and moisturizing aloe vera 92% soothing gel on students of Economics and Business Faculty, Malikussaleh University.
Keywords: Security, Brand Name, Word of Mouth and Brand Trust
Full Text:
PDFReferences
Alma, Buchari. 2007. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Ardyanto, Agung Septian. 2013. Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Brand Trust Dan Brand Commitment Pada Situs Bukalapak.Com Di Surabaya. Doaj. Volume 2 Nomor 1.
Asri, Sumywi Rinnukti, Aniek Maschudah Ilfitriah dan Mohammad Nurhadi. 2014. Transaksi Online, Meningkatkan Kepercayaan Dan Loyalitas Merek Bagi Konsumen Di Surabaya. Doaj. Volume 4 Nomor 1. Halaman 43-54.
Cahyanto, Heru A dan Asmawit. 2017. Kualitas Dan Keamanan Lulur Berbasis Herbal Produksi UKM Renata Di Kota Pontianak. Portal Garuda. Halaman 1-4.
Dewi, Chintia Anggar Dan Sanaji. 2014. Pengaruh Nama Merek Terhadap Kesadaran Merek Dan Preferensi Merek Minuman Sari Buah Dalam Kemasan. Portal Garuda. Volume 2 Nomor 4. Halaman 1162-1173.
Hartono, Hendry, Karyana Hutom, Marshelia Mayangsari. 2012. Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Perusahaan Dengan Menetapkan Alumni Dan Mahasiswa Universitas Bina Nusantara Sebagai Objek Penelitian. Portal Garuda. Volume 3 Nomor 2. Halaman 882-897.
Haryani, Prita, Eko Nugroho dan Dani Adhipta. 2014. Pengaruh Dimensi Trust, Keamanan Dan Privasi Dalam Penerimaan Cloud Computing. Issn. Halaman 13-18.
Hasugian, Jimmi Tumpal Mangisi. 2015. Pengaruh Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Telkomsel (Survey Terhadap Pelanggan Telkomsel Di Grapari Samarinda). Issn. Volume 3 Nomor 4. Halaman 372-357.
Ilham, Tugiso, Andi Tri Haryono, Maria M Minarsih. 2016. Pengaruh Relationship Marketing, Keamanan, Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Dan Loyalitas Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Onlineshop “Numira” Semarang). Portal Garuda. Volume 2 Nomor 2. Halaman 1-18.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 2. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Lamb, Charles W, Hair Joseph F dan Mc Daniel Carl. 2001. Pemasaran Buku 1. Jakarta: Salemba Empat.
Mardiana, Ria. 2012. Pengaruh Privacy, Brand Name, Dan Word Of Mouth Terhadap Brand Trust Dan Brand Commitment Pada Pembelian Gadget Secara Online Di Surabaya. Doaj. Volume 1 Nomor 6. Halaman 1-8.
Meyliana. 2011. Analisa Strategi E-Marketing Dan Implementasi Pada Rental Company. Portal Garuda. Volume 2 Nomor 1. Halaman 31-51.
Muchammad, Bima Nur, R.Y Rusdianto. 2014. Pengaruh Marketing Mix Keputusan Memilih Studi Mahasiswa (Studi Kasus Mahasiswa Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Jawa Timur). Portal Garuda. Volume 5 Nomor 1. Halaman 53-66.
Nouvry, Rommy Indra. 2014. Analisis Faktor-Faktor Karakteristik Nama Merek Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen. Portal Garuda. Volume 3 Nomor 4. Halaman 1-5.
Paska, Irena. 2015. Anteseden Dan Konsekuensi Dari Brand Trust Pada Pelanggan Pusat Kesehatan Masyarakat Di Papanggo II. Portal Garuda. Volume 8 Nomor 1. Halaman 113-128.
Rachman, Raniawati dan Totok Wahyu Abadi. 2017. Komunikasi Word Of Mouth Dan Keputusan Pembelian Batik Bangkalan. Portal Garuda. Volume 3 Nomor 2. Halaman 285-295.
Rafida, Inas. 2017. Analisis Keamanan Kemudahan Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Di Lazada. Issn. Volume 6 Nomor 2. Halaman 25-38.
Ruhamak, M. Dian dan Budi Rahayu. 2016. Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image Pada Lembaga Kursus Bahasa Inggris Dynamic English Course Pare. Portal Garuda. Volume 1 Nomor 2. Halaman 188-204.
Sari, Niken Permata dan Retno Widowati PA. 2014. Hubungan Antara Kesadaran Merek, Kualitas Persepsian, Kepercayaan Merek dan Minat Beli Produk Hijau. Portal Garuda. Volume 5 Nomor 1. Halaman 59-79.
Semuel, Hatane dan Adi Suryanata Lianto. 2014. Analisis Ewom, Brand Image, Brand Trust Dan Minat Beli Produk Smartphone Di Surabaya. Issn. Volume 8 Nomor 2. Halaman 47-54.
Setiawan, Wilson dan Sugiono Sugiharto M.M. 2014. Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Toyota Avanza Tipe G Di Surabaya. Portal Garuda. Volume 2 Nomor 1.
Sudjatmika, Fransiska Vania. 2017. Pengaruh Harga, Ulasan Produk, Kemudahan, Dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Di Tokopedia.Com. Portal Garuda. Volume 5 Nomor 1.
Sujarweni, V. Wiratna. 2015. Metodologi Penelitian Bisnis & Ekonomi. Yogyakarta: PUSTAKABARUPRESS.
Wangarry, Calvin L., Altje Tumbel, Merlyn M. Karuntu. 2018. Pengaruh Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Di PT. Hasjrat Abadi Ranotana. Issn. Volume 6 Nomor 4. Halaman 2058-2067.
Wijaya, Megawati dan Farida Jasfar. 2014. Pengaruh Rancangan Situs, Harga, Kepercayaan Dan Keamanan Terhadap Pembelian Produk Fashion Melalui Online Shopping. Portal Garuda.
Arjun Chaudhuri; Morris B Holbrook, “The Chain of Effect from Brand Trust and Brand Effect to brand performance ; The Role of Brand Loyalty”. Journal of Market Focused Management, 2001.
Arlan Tjahyadi, Rully. 2006. “Brand Trust Dalam Konteks Loyalitas Merek: peran Karakteristik Merek, Karakteristik Perusahaan Dan Karakteristik Hubungan Pelanggan-Merek.” Jurnal Manajemen, Vol.6, No.1
Article Metrics
Abstract Views : 356 timesPDF Downloaded : 120 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.