Dampak Brand Image, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Skintific

Dinda Ayu Nisa Manalu, Muchsin Muchsin Muchsin

Abstract


This study aims to analyze the Impact of Brand Image, Price and Product Quality on Skintific Skincare Purchase Decisions (Case Study on FEB Students of Malikussaleh University). The population in this study is students of the Faculty of Economics and Business, Malikussaleh University who use Skintific brand skincare. Sampling in this study used the convenience sampling method and totaled 105 respondents. The data analysis technique in this study is using multiple linear regression analysis. The results of the study show that brand image, price and product quality have a positive and significant effect on purchase decisions.

 

Keywords: Brand image, price, product quality


Full Text:

PDF

References


Ananta, Yuono Roli., Agustina, Tin., dan Bukhori, Moh. (2023). Pengaruh kualitas produk, harga, dan brand imagr terhadap keputusan pembelian mangkok pelek truk pada pt prma bhakti idaman jakarta. Jurnal ekonomi manajemen dan bisnis, 4(2).

Aprilianti, B., Biby, S., dan Muchsin. (2023). Green marketing dan keputusan pembelian produk tupperware. Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen, 7(1), 111.

Astutik, V.P., & Sutedjo, B. (2022). Pengaruh kualitas produk, citra merek, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk skincare ms.glow (studi kasus pada konsumen produk skincare ms.low di kota semaran). Jurnal Manajemen dan Sains, 7(2), 1065-1069.

Dede, H., Denisa, dan Wulandari (2022). Pengaruh harga, kualitas produk dan brand image terhadap keputusan pembelian. Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Keuangan, 4(12).

Denpasar, K., & Kunci, K. (2019). Peran brand image dalam mernediasi pengaruh kualitas produk. Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (Unud), Bali, Indonesia. 8(11), 6721-6740.

Gifanil, A. & Syahputra. (2017). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo Pada Mahasiswa Universitas Telkom. Jurnal Bisnis Dan Iptek, 10(3), 86-87.

Kardinah, Meutia., Hadita, dan Wirawan Widjanarko. (2021). Dampak brand image dan harga terhadap keputusan pembelian. Jurnal of tecknopreneurship on economics and bussiness review, 2(2).

Kotler, P., & Amstrong, G. (2016). Prinsip-prinsip pemasaran, jilid 1. Edisi ke-16. In manajemen pemasaran (vol. 7).

Kusuma, S. S., Wijayanto, A., & Listyorini, S. (2022). Pengaruh brand image, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada merek uniqlo (studi pada konsumen uniqlo dp mall semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 11(4), 807–813. https://doi.org/10.14710/jiab.2022.35892

Lailatan Nugroho, B.I. (2017). Analisis pengaruh brand image, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mobil (studi kasus mobil lcgc di surakarta). Eksis: Jurnal Riset Ekonomi Dan Bisnis, 12 (1), 1-8. https://doi.org/10.26533/eksis.v12il.75

Loviga, L. T., & Febriyantoro, M. T. (2023). Pengaruh citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap pembelian produk erigo. Bussman Journal: Indonesian Journal of Business and Management, 3(1), 341–355

Marcelina, Putu Silvia., Teyseran, Yosephine Jessica., dan Hellyani, Catharina Aprilia. (2023). Pengaruh brand image, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian produk fashion pada konsumen indonesia. Jurnal Jimek. 3(2).

Mardiyanti, M., & Adriana, A. N. (2022). Pengaruh harga dan kuantitas produk serta review produk terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening. Jurnal Pendidikan Dan Kewirausahaan, 10(3), 1091-1109.

Mariska, A. I. V. (2021). Pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian pelanggan pt. Siantar top, tbk sidoarjo. UBHARA Management Journal Volume, 1, 408–412.

Muhammad, Naufal., dan Kramadbrata, Budi Santoso. (2022). Pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan pembelian erigo di e-commerce shopee di jakarta barat. Jurnal Ilmu Sosial, Manajemen dan Akuntansi (JISMA), 1(4), 695-700.

Ni'mah, N. N. I., & Saputro, E. P. (2022). Pengaruh harga, kualitas produk dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen skincare skintific. Doctoral Dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta

Primadasi, A., & Sudarwanto Tri. (2021). Pengaruh brand awareness, brand image, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Forum Ekonomi Unmul, 413–420.

Sartika, S. N., Anita, E., Mubyarto, N., & Munsarida. (2022). Pengaruh perilaku konsumen dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian busana muslimah pada online shop. Jurnal Makesya, 2.

Sulthan, Ahmad K, D. (2017). Pengaruh brand image, kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, 1(1), 203–213.

Vanessa, I. & Arifin, Z. (2017). Pengaruh citra merek (brand image) dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen (survei pada mahasiswa program studi adminitrasi bisnis fakultas ilmu adminitrasi brawijaya malang tahun angkatan 2013/2014 dan 2014/2015 pengguna kartu pra-bayar simpati). Jurnal Adminitrasi Bisnis, 51(1), 46.

Wulandari, R. D. & Iskandar, D. A. (2018). Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (Jrmb) Fakults Ekonomi Uniat, 3(1), 18.

Yunita, Puput, and Lies Indriyatni (2022). Pengaruh brand image, daya tarik iklan , dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian ms glow (studi kasus pada pelanggan ms glow kota semarang). Prosiding Seminar Nasional UNIMUS, 5: 279–87.


Article Metrics

 Abstract Views : 28 times
 PDF Downloaded : 12 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.