MODEL PEMASARAN DIGITAL PRODUK SANA DRINKS MELALUI INSTAGRAM ADS DAN JASA PENGIKLANAN KOODA DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN

Angga Pratama, Raihan Yunina

Abstract


Teknologi Informasi dan Komunikasi saat ini semakin memegang peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Hampir seluruh pekerjaan manusia dimudahkan  dengan adanya teknologi terutama dalam dunia bisnis. Sana Drinks bergerak dalam salah satu bidang usaha yang belum memanfaatkan teknologi informasi dalam proses bisnisnya secara maksimal. Sana Drinks hanya menggunakan Instagram sebagai satu – satunya platform untuk mempromosikan produknya dan juga belum pernah memanfaatkan fitur Instagram Ads ataupun mecoba platform lain untuk mempromosikan produknya. Berdasarkan permasalahan ini penlitian lebih menekankan pada  menganalisa sebuah sistem pemasaran yang terkomputerisasi untuk mempromosikan produk Sana Drinks. Hasil dari penelitian ini adalah menghasilkan suatu sistem pemasaran digital dengan memanfaatkan fitur Instagram Ads dan Jasa Pengiklanan Kooda

Full Text:

PDF

References


Alfaruq, A. N., Perdana, B. I., Ads, I. P., Ads, I. S., Alfaruq, A. N., & Brawijaya, U. (n.d.). Pengaruh Instagram Ads ( Advertising ) Dalam Membangun Brand Awareness Clothing Line HEBE The Effect of Instagram Ads ( Advertising ) in Creating the Brand Awareness of Clothing Line HEBE. 1–17.

Dinawan, M. R. (2010). Jurnal sains pemasaran indonesia. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia, IX(3), 335–369.

Dinata, R. K. (2018). Aplikasi Tutorial Resep Masakan Tradisional Aceh Berbasis Android Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP). JISKA (Jurnal Informatika Sunan Kalijaga), 3(1), 24-33.

Eva, A. (2007). Persepsi Penggunaan Aplikasi Internet Untuk Pemasaran Produk Usaha Kecil Menengah. Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi, 2007(Snati), 1907–5022.

Hidayat, H. T., Amin, H. Al, Lhokseumawe, P. N., Niaga, J. T., & Lhokseumawe, P. N. (2021). Optimalisasi Penggunaan E-Commerce Bagi Pelaku Umkm Di Masa. 2(2), 50–55.

Hasibuan, A., Isa, M., Yusoff, M. I., & Rahim, S. R. A. (2020). Analisa Aliran Daya Pada Sistem Tenaga Listrik Dengan Metode Fast Decoupled Menggunakan Software Etap. RELE (Rekayasa Elektrikal dan Energi): Jurnal Teknik Elektro, 3(1), 37-45.

Rusidi, M. (2019). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada. Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis, 6(2), 49–54.

Sapti, M., & Haryanti, S. (2017). 済無No Title No Title. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Wibowo, D. H., Arifin, Z., & Sunarti. (2015). Strategi dan Program Pemasaran. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 29(1), 59–66.

Ula, M., Pratama, A., Asbar, Y., Fuadi, W., Fajri, R., & Hardi, R. (2021, April). A New Model of The Student Attendance Monitoring System Using RFID Technology. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1807, No. 1, p. 012026). IOP Publishing.




DOI: https://doi.org/10.29103/sisfo.v5i2.6235

Article Metrics

 Abstract Views : 1117 times
 PDF Downloaded : 255 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Angga Pratama, Raihan Yunina

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 


 
 

Universitas Malikussaleh
 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.