PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBASIS SAINTIFIK TERHADAP KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA KELAS VIII DI MTS SWASTA SYAMSUDDHUHA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-Tabani, T. I. (2014). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Proresif dan Kontekstual. Jakarta: Prenadamedia Group.
Hosnan, M. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran abad 21 Kunci Imlementasi. Bogor: Ghalia Indonesia.
Iriany. (2009). Model Pembelajaran Inkuiri Laboratorium Berbasis Teknologi Informasi Pada Konsep Laju Reaksi untuk Meningkatkan Keterampilan Generik Sains dan Berpikir Kreatif Siswa SMA. Bandung: Sekolah Pasca Sarjana UPI.
Nurfarida, Bahtiar, & Ernita, N. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Pembelajaran Fisika Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Relativitas: Jurnal Riset Inovasi Pembelajaran Fisika, 2(1):, 9–19.
Rizal, H. P. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Keterampilan Generik Sains Siswa Kelas Xi Ipa Sma Negeri 1 Pangkajene Sidrap. Bioedukasi: jurnal biologi, vol 5 (1).
Samadin. (2012). Penerapan Pembelajaran Inkuiri Model Silver untuk Mengembangkan Keterampilan Generik Sains Siswa Pada Konsep Sifat Koligatif Larutan. Bandung: UIN Sunan Gunung Jati.
Sani, M. R. (2014). Pengaruh model pembelajaran inkuiri dan kreativitas terhadap keterampilan generik sains siswa di SMA 1 Peukan Pidie. Jurnal Pendidikan fisika issn 2252-732, 41.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: PT. Alfabeta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.29103/relativitas.v7i1.15513
Article Metrics
Abstract Views : 85 timesPDF Downloaded : 18 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Novi Raudhatillah, Syarifah Rita Zahara, Riza Andriani, Halimatus Sakdiah, Nurul Fadieny
Relativitas: Jurnal Riset Inovasi Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
© 2018 All rights reserved | p-ISSN: 2654-4172, e-ISSN: 2655-8793.
View My Stats |