PENGARUH STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO RIZKY STAMP LHOKSEUMAWE

Cut Auliana, Nanda Ameliany

Abstract

This study aims to see the effect of promotional strategies on consumer purchasing decisions on the Rizky Lhokseumawe stamp. This research is a survey research. The population in this study were Followers on the Rizky Stamp Lhokseumawe online shop account, namely @onshoplhokseumawe, and the sample in this study were Followers on the Rizky Stamp Lhokseumawe online shop intagram account, @onshoplhokseumawe using the Slovin formula, a sample technique that uses a critical value or accuracy limit. of 0.1, so that the sample in the study was 100 respondents from a total population of 11,900 followers. The questionnaire trial consisted of validity testing using the Product Moment method and reliability testing using the Cronbach's Alpha method. This study uses simple regression analysis techniques with hypothesis testing using the SPSS 22 program. The results of this study indicate that the Promotion Strategy for Consumer Purchase Decisions at Rizky Stamp Lhokseumawe.

Keywords

Purchase Decision, Promotion Strategy, Online Shop

Full Text:

PDF

References

Budiono. 2012. EYD (Ejaan Yang Disempurnakan). Jakarta :Bintang Indonesia.

Citra Sugianto Putri. 2016. Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cherie Melalui Minat Beli . Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis.

Dewi, Hartono dan Istiqamah. “Pengaruh Iklan, Kualitas Produk, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Probiotik MerekYakult (Studi Kasus Pada Konsumen Yakult di Kampung Botokan Pajang Laweyan Surakarta)”, Jurnal Fakultas Ekonomi Manajemen, UNIBA, Surakarta 2016.

Ikhsan, A. 2018. Metode Penelitian Bisnis, Medan: Madenatera.

Khorik Atul Aliyah. 2017. Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Viral Marketing Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen Sfa Steak & Resto Karanganyar). Skripsi Surakarta. IAIN Surakarta.

Lubiana Mileva,Achmad Fauzi DH. 2018. Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Online pada Mahasiswa Sarjana Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2014/2015 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya yang Membeli Starbucks Menggunakan LINE). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB).

Novita Ekasari. 2014. Pengaruh Promosi Berbasis Sosia Media Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jasa Pembiayaan Kendaraan Pada Pt. Bfi Finance Jambi. Jurnal Penelitian Universitas Jambi Seri Humaniora.

Puspa Indah Sari. 2020. “Pengaruh Iklan, Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Yakult Di Kota Lhokseumawe (Studi Konsumen Yakult Pada Mahasiwa Universitas Malikussaleh Kampus Bukit Indah): Skripsi

Putra Dani Irawan. 2014. Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Yang Di Mediasi Oleh Minat Beli Pada Konsumen Matahari Departement Store Yogyakarta. Skripsi Yogyakarta. Universitas Negri Yogyakarta.

Radhiah dan Syahriandi. 2015. Bahasa Indonesia (Materi MKU untuk Mahasiswa). Aceh Utara.

Singgih Nurgiyantoro. 2014. Pengaruh Strategi Promosi Melalui Social Media Terhadap Keputusan Pembelian Garskin Yang Dimediasi Word Of Mouth Marketing (Studi pada Konsumen Produk Garskin Merek SayHello di Kota Yogyakarta). Skripsi Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta.

Sugiyono. 2003. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&d. Bandung: Alfabeta.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.