PENGARUH MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP KETERAMPILAN SISWA KELAS X MENULIS TEKS BIOGRAFI SECARA FAKTUAL DAN KREATIF SMA NEGERI 2 DEWANTARA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aulia, N., Nasrah, S., & Safriandi, S. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual terhadap Kemampuan Menulis Cerita Ulang Biografi pada Siswa Kelas X Negeri 2 Lhokseumawe. KANDE. Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. 2 (2). 267-276 http://ojs.unimal.ac.id/kande/index. diakses tanggal 2 Januari 2024
Ariyani, F. F., Sutrimah, S., & Hasanudin, C. (2020). Flipped Classroom dan aplikasi scoology: Analisis keterampilan menulis teks biografi. Tabasa: Jurnal Bahasa, Sastra Indonesia, dan Pengajarannya, 1(2), 165-186. http://doi.org/10.22515/tabasa.v1i2.2591. diakses tanggal 24 Desember 2023
Hanim, S. A. (2021). "Pengaruh Strategi Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Gaya Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa kelas V SD Negeri 064954 Kota Medan". Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan (JURDIKBUD) 1(3). 39-54 http://doi.org/10.55606/jurdikbud.v1i3. 94. diakses tanggal 13 Januari 2024
Juliana; J., Idaryani, I.,& Pratiwi, R. A. (2024). The Effect of the Think, Talk, Write Type Cooperative Learning Model towards Skill of Writing Biographical Teks for High School Students. JUPE: Jurnal Pendidikan Mandala, 9 (1), 1-9. https://ejournal.mandalanusa.orgJUPE/article/view/6611/4775. Diakses 24 April 2024
Kusumasari, M., & Ulumuddin, A. (2023, July). 141. Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Biografi dengan Model Discovery Learning dan Media Film di Kelas X SMA Negeri 6 Semarang. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Profesi Guru (Vol. 1, no. 1, pp. 1296-1309. diakses 2 Januari 2024
Martha, Nila, dan Yehonala Situmorang. (2018). “Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa melalui Teknik Guiding Questions.” Journal of Education Action Research 2(2): 165–71.
Mertin, N. M. (2020). Penerapan Model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Dengan Media Audio Visual Guna Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Inggris. Jurnal of Education Action Research, 4(3) 315-321. https://doi.org/10.23887/jear.v4i3.27252 diakases 13 Januari 2024
Murahmanita, M., Nasrah, S., & Trisfayani, T. (2020). pengaruh penggunaan Media Audio Visual Terhadap Keterampilan Menulis Teks Resensi Siswa Kelas X1 SMKS Ulumuddin Lhokseumawe. Kade Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 1 (1), 109-117.
Nasruddin, N. (2019). Penerapan Metode Teams Games Tornament Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Inggris pada Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 1 Bandara Baru. Jurnal Sains Riset, 9 (1), 56-68. http://doi.org/10.47/jsr.51 diakses 20 Januari 2024
Sarimah, E., & Nashir, M. R. A. (2021). Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Biografi Melalui Penerapan Medote Quantum (tandur) pada Siswa Kelas X SMA Yayasan Purwa Bhakti Ciawi Bogor. Triangulasi: Jurnal Pendidikan Kebahasaan, Kesastraan, dan Pembelajaran, 1 (1), 65-75. Doi: 10.55215/triangulasi.v1i1.3223. diakases 13 Januari 2024
Sugiyono, P. D. (2019). Metode Penelitian (Kuantitatif, Kualitatif,Kombinai, R&d dan Penelitian Pendidikan)."metode penelitian pendidikan, 67.
Ulfiana, U, Ika Septian, dan Warnarni. (2023). "Peningkatan Keterampilan menulis Teks Biografi Berbantuan Media Tokoh Idola pada Peserta Didik kelas X SMA 5 Semarang. " Jurnal Pendidikan Guru profesiaonal 1 (1): 40-52. htpps://doi.org/10.26877/jpgp.v1i1.168. diakases 10 November 2023
Wati, S. H., & Sudigdo, A. (2019). Keterampilan Menulis Karangan Narasi Sejarah Melalui Model Pembelajaran Mind Mapping Bagi Siswa Sekolah Dasar. In Prosiding Seminar Nasional PGSD Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (Vol. 1). https://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/snpgsd/article/view/4760. diakses 13 Januari 2024
DOI: https://doi.org/10.29103/jk.v5i2.19353
Article Metrics
Abstract Views : 39 timesPDF Downloaded : 15 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats