Pelatihan Learning Management System (LMS) Ruangguru dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Berbasis Blended Learning
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. S. Syarifudin, “Impelementasi pembelajaran daring untuk meningkatkan mutu pendidikan sebagai dampak diterapkannya social distancing,” Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Metalingua, vol. 5, no. 1, pp. 31–34, 2020.
N. P. Astuti and R. Bakri, “Pelatihan Learning Management System (LMS) Untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran Blended Learning Pada Praktikum Perbankan Bagi Dosen Dan Mahasiswa,” LOSARI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, vol. 4, no. 1, pp. 41–45, 2022.
Y. Efendi, U. Rio, M. Syaifullah, and S. Imardi, “J-PEMAS STMIK Amik Riau Pelatihan Multimedia Learning Dalam Pembuatan Konten Media Kreatif,” vol, vol. 1, pp. 1–3, 2020.
K. Rikawati and D. Sitinjak, “Peningkatan Keaktifan Belajar Siswa dengan Penggunaan Metode Ceramah Interaktif,” Journal of Educational Chemistry (JEC), vol. 2, no. 2, p. 40, 2020.
S. Sahronih et al., “Pelatihan dan Pendampingan Pembelajaran Kolaboratif dengan Mengembangakan Bahan Ajar Digital Berbasis Learning Management System (LMS),” Prima Abdika: Jurnal Pengabdian Masyarakat, vol. 3, no. 4, pp. 383–389, 2023.
E. Herlina, “Analisis Kepuasan Mahasiswa dalam Pembelajaran Online Dengan Menggunakan LMS Moodle,” Histogram : Jurnal Pendidikan Matematika, vol. 5, no. 2, pp. 159–171, 2022, doi: http://dx.doi.org/10.31100/histogram.v5i2.979.
A. Khanifah, “Peran Aplikasi Ruang Guru dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Saat Pandemi Covid-19,” Joyful Learning Journal, vol. 11, no. 3, pp. 92–99, 2022.
H. Rosiyanti, V. Eminita, and R. Riski, “Desain media pembelajaran geometri ruang berbasis Powtoon,” FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, vol. 6, no. 1, pp. 77–86, 2020.
M. Ninawati, F. C. A. Burhendi, and W. Wulandari, “Pengembangan e-modul berbasis software ispring suite 9,” Jurnal Educatio FKIP UNMA, vol. 7, no. 1, pp. 47–54, 2021.
R. Rosnaeni, “Karakteristik dan asesmen pembelajaran abad 21,” Jurnal Basicedu, vol. 5, no. 5, pp. 4334–4339, 2021.
A. N. Puteri, N. H. Yoenanto, and N. A. F. Nawangsari, “Efektivitas asesmen autentik dalam pembelajaran,” Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, vol. 8, no. 1, pp. 77–87, 2023.
DOI: https://doi.org/10.29103/jsm.v1i2.15283
Article Metrics
Abstract Views : 140 timesPDF Downloaded : 3 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
OFFICE:
Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh. Kampus Bukit Indah Jln. Sumatera No.8, Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe, Prov. Aceh, Indonesia. email: jsm.fisipol@unimal.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License