PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN AIR DENGAN BANTUAN ALAT PERAGA TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Handayani, I. M., Pujiastuti, E., & Suhito, S. (2014). Keefektifan Auditory Intelectually Repetition Berbantuan LKPD terhadap Kemampuan Penalaran Peserta Didik SMP. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, Vol. 5, No. 1.
Harahap, E. S. (2017). Perbedaan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition Dengan Pembelajaran Konvensional Pada Materi Faktorisasi Suku Aljabar Di Kelas VIII. Seminar Nasional Matematika. Sumatera Utara: Jurusan Matematika Universitas Negeri Medan.
Herdiman, I. (2017). Penerapan Pendekatan Open-Ended Untuk Meningkatkan Penalaran Matematik SMP. Jurnal JES-MAT, Vol. 3, No. 2.
Hermawan, A. S., & Hidayat, W. (2018). Penemuan Terbimbing. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(3), 7–12. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i3.219-228
Lestari, K. E. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. USA: NCTM.
Nurdalillah. (2011). Perbedaan Kemampuan Penalaran Matematika dan Pemecahan Masalah Pada Pembelajaran Berbasis Masalah dan Pembelajaran Konvensional di SMA N 1 Kualuh Selatan. Jurnal Pendidikan Matematika Paradikma, Vol. 4., No. 2, 109-112.
Permana, Y., & Sumarmo, U. (2007). Mengembangkan Kemampuan Penalaran dan Koneksi Matematik Siswa SMA Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Educationist, Vol. 1, No. 2, 116-123.
Rosnawati, R. (2013). Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP Indonesia pada TIMSS 2011. Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan Dan Penerapan MIPA, 1–6. http://staffnew.uny.ac.id/upload/132001808/penelitian/Makalah+Semnas+2013+an+R+Rosnawati+FMIPA+UNY.pdf
Ruseffendi, E. T. (2005). Dasar-Dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non - Ekstra Lainnya. Bandung: Tarsito.
Yanto Permana, U. S. (2007). Mengembangkan kemampuan penalaran dan koneksi matematik siswa SMA melalui pembelajaran berbasis masalah. Educationist, I(2), 116–123.
DOI: https://doi.org/10.29103/jpmm.v1i1.4302
Article Metrics
Abstract Views : 257 timesPDF Downloaded : 70 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Pendidikan Matematika Malikussaleh
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. View My Stats