PENGARUH PENDEKATAN COMMOGNITIVE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS XI MA PP MU'ALLIMIN MUHAMMADIYAH BANGKINANG KOTA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arina, J., & Nuraeni, R. (2022). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas X Smk Di Ponpes Nurul Huda. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 315â324. Https://Doi.Org/10.31980/Plusminus.V2i2.1107
Astuti, A. (2020). Peran Kemampuan Komunikasi Matematika Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa. 2(2), 102â110. Https://Doi.Org/Http://Dx.Doi.Org/10.30998/Formatif.V2i2.91
Aulia, T., Nurcahyono, N. A., & Agustiani, N. (2022). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Metode Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (Tapps) Pada Siswa Mts. 06(03), 2816â2832. Https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.31004/Cendekia.V6i3.1618
Bernades, A., & Roque, T. (2018). History Of Matrices: Commognitive Conflicts And Reflections On Metadiscursive Rules. Mathematics , Education And History, 143â164. Https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.1016/J.Jmathb.2020.100838
Esa, U. (2017). Uji Mann Whitney.
Lagur, D. S., Makur, A. P., & Ramda, A. H. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(3), 357â368. Https://Doi.Org/10.31980/Mosharafa.V7i3.516
Mardiati, M., & Rani, F. N. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (Ctl) Terhadap Kemampuan Penalaran Matematika. Jurnal Mathematic Paedagogic, 2(2), 115. Https://Doi.Org/10.36294/Jmp.V2i2.209
Nasution, D. P., & Ahmad, M. (2018). Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(3), 389â400. Https://Doi.Org/10.31980/Mosharafa.V7i3.133
Novie Suci Rahmawati, Martin Bernard, & Padillah Akbar. (2019). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa Smk Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (Spldv). Journal On Education, 1(2), 344â352. Https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.31004/Joe.V1i2.74
Oktaviana, D., & Clark, B. (2024). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Implementasi Model Discovery Learning Pada Siswa Sman 1 Peusangan. Jurnal Pendidikan Matematika Malikussaleh, 4(June), 110. Https://Doi.Org/10.1016/J.Sciaf.2019.E00146
Rahmat, D., & Afsari, S. (2024). Pengembangan Lkpd Berbasis Etnomatematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Malikussaleh, 4, 247â263. Https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.29103/Jpmm.V4i2.20817
Santoso, I. B., Ummu Sholihah, & Dewi Asmarani. (2024). Commognitive Siswa Pada Pemecahan Masalah Materi Spldv Di Smk Pgri Kras Kediri. Perisai: Jurnal Pendidikan Dan Riset Ilmu Sains, 3(1), 37â48. Https://Doi.Org/10.32672/Perisai.V3i1.622
Sapta, A. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Experiential Learningterhadap Komunikasi Matematis Siswa. Pythagoras: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 6(2), 94â99. Https://Doi.Org/10.33373/Pythagoras.V6i2.630
Setyowati, S., Purwanto, & Sudirman. (2022). Analisis Commognitive Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Lingkaran Ditinjau Dari Gaya Belajar. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 06(02), 2336â2351. Https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.31004/Cendekia.V6i3.1618
Shabrina, Muliana, Mursalin, & Rohantizani. (2024). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dan Motivasi Siswa Menggunakan Pendekatan Contextual Teaching And Learning Berbantuan Aplikasi Quizizz. 4, 122â132. Https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.29103/Jpmm.V4i2.17395
Shinno, Y., & Fujita, T. (2022). Characterizing How And When A Way Of Proving Develops In A Primary Mathematics Classroom: A Commognitive Approach. International Journal Of Mathematical Education In Science And Technology, 53(12), 3326â3351. Https://Doi.Org/10.1080/0020739x.2021.1941365
Siregar, M. U. (2023). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dengan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Di Sma Negeri 6 Medan. Jurnal Fibonaci: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 53. Https://Doi.Org/10.24114/Jfi.V4i1.45859
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D (Sutopo (Ed.); Edisi Kedu). Alfabeta,Cv.
Warda, Nurul; Alim, A. E. (2024). Deskripsi Commognitive Siswa Kelas Viii Dalam Memahami Materi Lingkaran Berdasarkan Gaya Belajar Di Smp. 10, 1â23. Https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.36989/Didaktik.V10i2.3669
Wardhana, I. R., & Lutfianto, M. (2018). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau Dari Kemampuan Matematika Siswa. Union: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 173â184. Https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.30738/.V6i2.2213
Wulandari, N. D., & Parta, I. N. (2023). Kemampuan Komunikasi Matematis Tulis Siswa Pada Materi Lingkaran Ditinjau Dari Self Efficacy Siswa. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 07(1), 269â277. Https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.31004/Cendekia.V7i1.1950
Zayyadi, M., Lutfiyah, & Pratiwi, E. (2023). Analisis Commognitive Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Non Rutin Commognitive Analysis Of Students In Solving Non-Routine Problems. Jurnal Axioma, 8(1). Https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.56013/Axi.V8i1.1990
DOI: https://doi.org/10.29103/jpmm.v5i1.21232
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Nelva Riza

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. View My Stats