Pengaruh Model Pembelajaran Means-Ends Analysis Terhadap Kemampuan Literasi Matematis Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asih, N., & Ramdhani, S. (2019). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Means End Analysis. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(3), 435–446. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i3.534
Auliya, L. (2021). Pengembangan Instrumen Tes Literasi Matematis Berbasis Budaya Betawi untuk Siswa SMP/MTs. (Bachelor's thesis, Jakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta).
Jannah, M. (2022). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Model Means-Ends Analysis (MEA) untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Barisan dan Deret. (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau).
Hewi, L. & Shaleh, M. (2020). Refleksi hasil PISA (The Programme For International Student Sssesment): Upaya perbaikan bertumpu pada pendidikan anak usia dini. Jurnal Golden Age, 4 (01), 30–41. https://doi.org /10.33387/dpi.v9i2.2276
Mardhiyah, R. H., Aldriani, S. N. F., Chitta, F., & Zulfikar, M. R. (2021). Pentingnya Keterampilan Belajar di Abad 21 sebagai Tuntutan dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia. Lectura: Jurnal Pendidikan, 12(1), 29–40. https://doi.org/10.31849/lectura.v12i1.5813
Marhami. (2016). Pengaruh Strategi Pembelajaran Konflik Kognitif terhadap Kemampuan Pemahaman Relasional dan Komunikasi Matematis serta Self-Regulation Siswa SMP. Tesis. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
OECD. (2018). PISA 2021 mathematics framework.
Shoimin, A. (2016). 68 model pembelajaran inovatif dalam kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukawati, S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA) Terhadap Kemampuan Numerik Ditinjau dari Intelligence Quotient (IQ) Siswa. (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Suryani, M., Jufri, L. H., & Putri, T. A. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Berdasarkan Kemampuan Awal Matematis. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematis, 9(1), 119–130. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.605
Suyanto & Gio, P. U. (2017). Statistika Nonparametrik dengan SPSS, Minitab, dan r.
Wahyuni, T. (2021). Kemampuan Literasi Matematika Siswa dalam Memecahkan Masalah Barisan dan Deret Geometri Ditinjau dari Hasil Belajar Siswa di Ma’Arif Udanawu Blitar.
DOI: https://doi.org/10.29103/jpmm.v3i2.13225
Article Metrics
Abstract Views : 191 timesPDF Downloaded : 32 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Khairun Amalia -
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. View My Stats