PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING BERBANTUAN VIDEO ANIMASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 GANDAPURA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ansari, I. B. (2016). Komunikasi Matematik Konsep dan Aplikasi. Penerbit Pena.
Arikunto, S. (2017). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Rineka cipta.
Bari, F. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dan Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar. November, 176–191.
Febrita, Y., & Ulfah, M. (2019). Peranan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. 2019, 181–188.
Hake, R. (1999). Analyzing Change/Gain Scores. Measurement and Reasearch Methodology.
Hendriana. (2018). Hard Skills dan Soft Skills Matematik Siswa. PT RefikaAditama.
Ilmi, N., & Tajuddin, R. (2021). Pengaruh Media Video Animasi Terhadap Kemampuan Menulis Karangan Narasi Siswa Sekolah Dasar. 1(1), 38–44.
Kurnia, R. D. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Bandar Lampung T.P. 2015/2016. Univesitas Lampung.
Multazam, T. H. (2018). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa melalui Metode Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) pada Siswa MTs. UIN Ar-Raniry.
Natalliasari, I. (2013). Penggaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa MTS. Universitas Terbuka.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. USA.
Sariningsih, R., & Kadarisma, G. (2016). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa Smp Melalui Pendekatan Saintifik Berbasis Etnomatematika. 3(1), 53–56.
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013. Ar-Ruzz Media.
Siagian, M. D. (2000). Kemampuan Koneksi Matematik dalam Pembelajaran Matematika. 2(1), 58–67.
Simamora, R. (2017). Implementasi Kurikulum 2013 terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa pada Materi Program Linear di Kelas XI SMA Negeri 2 Pematangsiantar TA.2016/2017. 2(2), 59–69.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian kuantitatif, kualitatif dan R & D. Alfabeta.
Within. (1992). Mathematics Task Centre; Proffesional Development and Problem Solving. The Mathematical Association of Victoria.
DOI: https://doi.org/10.29103/jpmm.v3i1.11171
Article Metrics
Abstract Views : 247 timesPDF Downloaded : 38 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Eva Muliani, Iryana Muhammad, Yeni Listiana, Marhami Marhami, Fajriana Fajriana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. View My Stats