ANALISIS KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN LURING PASCA COVID-19 PADA MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA STIT AL-HIKMAH TEBING TINGGI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, M. (2009). Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Rineke Cipta.
Adijaya, N., & Santosa, L. P. (2018). Persepsi Mahasiswa Dalam Pembelajaran Online. Wanastra, 10(2), 550. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/wanastrahttp://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/wanastra
Arikunto, S. (2009). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidian (Edisi Revisi). Bumi Aksara.
Astuti, M. (2021). Analisis Efektifitas Penyelenggaraan Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi Covid-19. Journal of Integrated Elementary Education, 1(1), 41–49. https://doi.org/10.21580/jieed.v1i1.7224
Dadang, D. (2021). Efektivitas Pembelajaran Online Learning Pada Masa Pandemi Covid-19 di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang. Eduka : Jurnal Pendidikan, Hukum, Dan Bisnis, 6(1), 15. https://doi.org/10.32493/eduka.v6i1.7812
Darmalaksana, W. (2020). Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka dan Studi Lapangan. Pre-Print Digital Library UIN Sunan Gunung Djati Bandung, 1–6.
Fitriyani, Y., Fauzi, I., & Sari, M. Z. (2020). Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Selama Pandemik Covid-19. Profesi Pendidikan Dasar, 7(1), 121–132. https://doi.org/10.23917/ppd.v7i1.10973
Handarini, O. I., & Wulandari, S. S. (2020). Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home (SFH). Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(3), 465–503. file:///C:/Users/win10/Downloads/8503-Article Text-27609-1-10-20200629 (1).pdf
Handayani, L. (2020). Keuntungan, kendala, dan solusi pembelajaran online selama pandemi covid-19: studi ekploratif di SMPN 3 Bae Kudus {Advantages, constraints, and solutions for online learning during the covid-19 pandemic: An explorative study at SMPN 3 Bae Kudus}. Journal Industrial Engineering & Management Research, 1(2), 16.
Hasibuan, I. S., & Amry, Z. (2017). Differences of students mathematical communication ability between problems based learning , realistic mathematical education and inquiri learning in Smp negeri 1 Labuhan Deli. IOSR Journal of Research & Method in Education (IOSR-JRME), 7(6), 54–60. https://doi.org/10.9790/7388-0706015460
Khusniyah, N. L., & Hakim, L. (2019). Efektivitas Pembelajaran Berbasis Daring: Sebuah Bukti Pada Pembelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Tatsqif, 17(1), 19–33. https://doi.org/10.20414/jtq.v17i1.667
Maulana, H. A. (2021). Persepsi Mahasiswa terhadap Pembelajaran Daring di Pendidikan Tinggi Vokasi: Studi Perbandingan antara Penggunaan Google Classroom dan Zoom Meeting. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(1), 188–195. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i1.259
Maulana, H. A., & Hamidi, M. (2020). Persepsi Mahasiswa terhadap Pembelajaran Daring pada Mata Kuliah Praktik di Pendidikan Vokasi. Equilibrium: Jurnal Pendidikan, 8(2), 224–231. https://doi.org/10.26618/equilibrium.v8i2.3443
Purniawan, & Sumarni, W. (2020). Analisis Respon Siswa Pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid 19. Seminar Nasional Pascasarjana UNNES, 784–789.
Rahmi Rizqi, N., Hidayah Putri, J., & Suna Hasibuan, I. (2022). Eksplorasi Etnomatematika Istana Maimun Di Sumatera Utara Ethnomathematical Exploration of the Maimun Place in North Sumatera. Jurnal Pembelajaran Dan Matematika Sigma (Jpms), 8(1), 1–7.
Rosali, E. S. (2020). Aktifitas Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Jurusan Pendidikan Geografi Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Geography Science Education Journal (GEOSEE), 1(1), 21–30. http://jurnal.unsil.ac.id/index.php/geosee/index
DOI: https://doi.org/10.29103/jpmm.v3i1.10479
Article Metrics
Abstract Views : 226 timesPDF Downloaded : 26 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Isra Suna Hasibuan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. View My Stats