Pelatihan Penggunaan Aplikasi Tik Tok Sebagai Media Promosi Bisnis Bagi Ibu Rumah Tangga di Kota Lhokseumawe
Abstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dengan memperkenalkan Aplikasi Tik Tok sebagai media promosi bisnis bagi ibu rumah tangga di Kota Lhokseumawe. Tujuan utama kegiatan pengabdian ini untuk membekali pemahaman peserta tentang pentingnya digital marketing sebagai media promosi bisnis. Masih terbatasnya kemampuan ibu rumah tangga dalam penggunaaan media sosial untuk memasarkan produk/jasanya, di mana pada umumnya ibu rumah tangga masih menggunakan WhatsApps Story dalam metode pemasarannya, turut menginspirasi Tim Pengabdian Kepada Masyarakat untuk memperkenalkan Aplikasi Tik Tok sebagai media promosi bisnis yang dijalankan oleh ibu rumah tangga sebagai pelaku usaha. Dengan metode yang digunakan adalah observasi, wawancara dan presentasi, target luaran yang dihasilkan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini berupa kemampuan dalam memanfaatkan peluang pemasaran melalui media online, keuntungan beriklan melalui media sosial seperti Tik Tok.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hidayati, N, Pungkasanti, PT, Wakhidah, Nur (2020). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Digital Marketing UMKM di Kecamatan Tembalang Semarang. ABDIMASKU, 3(3), hal 119-124.
Pradini, T (2017). Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan. JIBEKA, 11(2), hal 46-53. https://doi.org/10.32812/jibeka.v1li2.45
P, Kotler, L.K. Kevin (2016). Marketing Management, 14th ed. United States of America: Pearson.
Prihatini, P (2022). Pelatihan Digital Marketing Dalam Upaya Meningkatkan Penghasilan Ibu Rumah Tangga Majlis Taklim Perempuan Kecamatan Jatiyoso. ABDIKAN, 1 (2) hal. 264-270 https://journal.literasisains.id/index.php/ABDIKAN.doi:10.55123/abdikan.v1i2.309
Priyandaru, H, Entas, S, Fauziah, S, Puspitasari, A (2022). Pelatihan Digital Marketing Menggunakan Aplikasi Tik Tok Pada Karang TarunaTunas Mandiri Desa Sukaharja Bogor. PRAWARA JURNAL ABDIMAS, 1 (1) E-ISSN: 2828-3430, P-ISSN:2828-7916.
Sadiyah, K, Septiningrum, L.D, Hasan , JM, Gustiasari,DR, Darsita, I (2020). Pengenalan Digital Marketing Dalam Upaya Meningkatkan Penghasilan Ibu Rumah Tangga (IRT) Majlis Taklim Al-Auladiyah. DEDIKASI PKM UNPAM, 1 (3), hal.1-8
Saudah, S, Adi, D.S, Triono, M.A, Supanto, F (2021). Optimalisasi Usaha Kecil Menengah melalui Pelatihan Digital Marketing. ABDIMAS UNIMER MALANG, 6 (3), hal. 358-371. https://jurnal.unmer.ac.id/index.php/jpkm
DOI: https://doi.org/10.29103/jpes.v3i1.16071
Article Metrics
Abstract Views : 162 timesPDF Downloaded : 41 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
E-ISSN : 2962-5831 (Online - Elektronik)