Optimalisasi Kompetensi Guru dalam Menggunakan Pendekatan Diagnostik untuk Mengidentifikasi dan Mengoreksi Miskonsepsi di Sekolah Menengah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abd Muis, Hartati, & Sukmawati. (2023). Identifikasi Miskonsepsi Siswa Sekolah Menengah Atas pada Konsep Substansi Genetik Menggunakan Metode CRI (Certainty of Response Index). … Nasional Biologi: Inovasi Sains & …, 23, 89–100. https://journal.unm.ac.id/index.php/semnasbio/article/view/864%0Ahttps://journal.unm.ac.id/index.php/semnasbio/article/download/864/532
AGUSTIN WULANDARI, Sumarno, & Joko Siswanto. (2022). Analisis Kemampuan Kognitif Dan Miskonsepsi Guru Sekolah Dasar Pada Pembelajaran Ipa Materi Fotosintesis. Ibtidai’Y Datokarama: Jurnal Pendidikan Dasar, 3(2), 19–26. https://doi.org/10.24239/ibtidaiy.vol3.iss2.45
Anggara, B. (2020). Pengembangan Soal Higher Order Thinking Skills Sebagai Tes Diagnostik Miskonsepsi Matematis Siswa Sma. ALGORITMA: Journal of Mathematics Education, 2(2), 176–191. https://doi.org/10.15408/ajme.v2i2.18387
Cintia Fitriani Rumapea, & Ramlan Silaban. (2022). Pengembangan Instrumen Tes Diagnostik Three-Tier Multiple Choice Berbasis Android Based Test Untuk Mengukur Miskonsepsi Siswa Pada Materi Laju Reaksi Kelas XI SMA. Educenter : Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(2), 95–104. https://doi.org/10.55904/educenter.v1i2.44
Dewi, S. M., & Marianti, A. (2023). Identifikasi Tingkat Pemahaman Siswa Kelas Xi Menggunakan Soal Diagnostik Four-Tier Multiple Choice Test pada Materi Sistem Imun. Prosiding Seminar Nasional Biologi Biologi, 11, 247–252.
Elvia, R., Rohiat, S., & Ginting, S. M. (2020). Identifikasi Miskonsepsi Mahasiswa Pada Pembelajaran Daring Matematika Kimia Melalui Tes Diagnostik Three Tier Multiple Choice. Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia, 9(2), 84. https://doi.org/10.33394/hjkk.v9i2.4422
Inggit, S. M., Liliawati, W., & Suryana, I. (2021). Identifikasi Miskonsepsi dan Penyebabnya Menggunakan Instrumen Five-Tier Fluid Static Test (5TFST) pada Peserta Didik Kelas XI Sekolah Menengah Atas. Journal of Teaching and Learning Physics, 6(1), 49–68. https://doi.org/10.15575/jotalp.v6i1.11016
Karim, F., Ischak, N. I., Mohamad, E., & Aman, L. O. (2022). Identifikasi Miskonsepsi Ikatan Kimia Menggunakan Diagnostic Test Multiple Choice Berbantuan Certainty of Response Index. Jambura Journal of Educational Chemistry, 4(1), 19–25. https://doi.org/10.34312/jjec.v4i1.13239
Lukum, A., Dilapanga, W., Kilo, A. La, Aman, L. O., Alio, L., & Sukamto, K. (2023). Identifikasi Pemahaman Konsep Siswa Pada Materi Ikatan Kimia Menggunakan Tes Diagnostik Three Tier Multiple Choice Di Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Telaga Biru. Jambura Journal of Educational Chemistry, 5(1), 67–82. https://doi.org/10.34312/jjec.v5i1.18984
Nazura, Saputri, D. F., & Angraeni, L. (2021). Pengembangan Tes Diagnostik Three Tier Test pada Materi Pesawat Sederhana untuk Peserta Didik Kelas VIII SMP. Jurnal Pendidikan Sains Dan Aplikasinya (JPSA), 4(2), 54–60.
DOI: https://doi.org/10.29103/jmm.v3i2.19374
Article Metrics
Abstract Views : 1 timesPDF Downloaded : 2 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Ratna Unaida
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
E-ISSN : 2829-6141