Pemanfaatan Augmented Reality (AR) untuk Pembelajaran Geometri Berbasis Android di MTsN 1 Kota Lhokseumawe
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdulghani, T., & Sati, B. P. (2020). Pengenalan Rumah Adat Indonesia Menggunakan Teknologi Augmented Reality Dengan Metode Marker Based Tracking Sebagai Media Pembelajaran. Media Jurnal Informatika, 11(1), 43. https://doi.org/10.35194/mji.v11i1.770
Adiputra, I. G. B. A., Santiyasa, I. W., Gede Suhartana, I. K., Atmaja Darmawan, I. D. M. B., Astuti, L. G., & Raharja, M. A. (2022). Augmented Reality Kekarangan Bali dengan Natural Feature Tracking. JELIKU (Jurnal Elektronik Ilmu Komputer Udayana), 11(2), 261. https://doi.org/10.24843/jlk.2022.v11.i02.p05
Aini, I. N. Q., Triayudi, A., & Sholihati, I. D. (2020). Aplikasi Pembelajaran Interaktif Augmented Reality Tata Surya Sekolah Dasar Menggunakan Metode Marker Based Tracking. Jurnal Media Informatika Budidarma, 4(1), 178. https://doi.org/10.30865/mib.v4i1.1875
Al Hakim, R. R., & Annisa, I. (2021). Perancangan dan Pengembangan Aplikasi Multimedia Pembelajaran Primatologi Berbasis Android. Prosiding Seminar Nasional Sains, 2(1), 36–44. http://proceeding.unindra.ac.id/index.php/sinasis/article/view/5313
Alisyafiq, S., Hardiyana, B., & Dhaniawaty, R. P. (2021). Implementasi Multimedia Development Life Cycle Pada Aplikasi Pembelajaran Multimedia Interaktif Algoritma dan Pemrograman Dasar Untuk Mahasiswa Berkebutuhan Khusus Berbasis Android. Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus, 5(2), 135–143. https://doi.org/10.24036/jpkk.v5i2.594
Dikananda, A. R., Nurdiawan, O., & Subandi, H. (2022). Augmented Reality Dalam Mendeteksi Produk Rotan Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC). MEANS (Media Informasi Analisa Dan Sistem), 6(2), 135–141. https://doi.org/10.54367/means.v6i2.1512
Lestari, A., Trisnadoli, A., & Dewi, M. (2019). Analisis Pengembangan Aplikasi Augmented Reality Untuk Pengenalan Organ Pernapasan Manusia. Jurnal Riset Komputer, 6(4), 429–433.
Mochamad Surya, C., Zulvian Iskandar, Y., & Marlina, L. (2021). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bentuk Geometri Dasar Pada Anak Kelompok a Melalui Metode Tebak Gambar. Jurnal Tahsinia, 2(1), 78–89. https://doi.org/10.57171/jt.v2i1.294
Muhammad Fauzan Sidik, & Vivianti. (2021). Penerapan Teknologi Augmented Reality Pada Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Untuk Materi Instalasi Jaringan Komputer. Tematik, 8(1), 14–28. https://doi.org/10.38204/tematik.v8i1.542
Samosir, R. S., & Purwandari, N. (2020). Aplikasi Literasi Digital Berbasis Web Dengan Metode R&D dan MDLC. Techno.Com, 19(2), 157–167. https://doi.org/10.33633/tc.v19i2.3318
DOI: https://doi.org/10.29103/jmm.v3i2.18769
Article Metrics
Abstract Views : 12 timesPDF Downloaded : 4 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Yesy Afrillia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
E-ISSN : 2829-6141