Hubungan Regulasi Diri dengan Cinderella Complex pada Mahasiswi Universitas Malikussaleh
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Baumeister, R.F., & Vohs, K.D. (2011). Handbook of self – regulation: Research, Theory, and Applications. Guilford.
Cleary, T. J., & Platten, P. (2013). Examining the correspondence between self-regulated learning and academic achievement: A case study analysis. Education Research International, 1-18. https://www.scirp.org/reference/referencespapers?referenceid=2505709
Dowling, C. (1981). Tantangan wanita modern. Erlangga.
Elfariani, I & Anastasya, y, A (2022). Regulasi diri dan kecemasan sosial pada remaja. Jurnal Psikologi Terapan [JPT]. 5(1). 57-67. http://dx.doi.org/10.29103/jpt.v5i1.10421
Feist, J., & Feist, G. J. (2010). Teori kepribadian (Edisi ketujuh). https://opac.perpusnas.go.id/DetailOpac.aspx?id=689311
Hapsah, A. D. (2014). Cinderella Complex Pada Mahasiswi: Studi Deskriptif pada Mahasiswi di Universitas Negeri Semarang. 2 (2). 14-16. https://lib.unnes.ac.id/23572/
Hulukati, W & Djibran, M, R. (2018). Analisis tugas perkembangan mahasiswa fakultas ilmu pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Jurnal bikotetik. 2(1). 73-114. https://journal.unesa.ac.id/index.php/jbk/article/download/1787/pdf
Mayangsari, M. D. (2013). Peranan pola asuh otoriter terhadap kecenderungan cinderella complex dan prokrastinasi akademik pada remaja perempuan. Proyeksi, 8 (1), 21-32 .
Nugraha, I., & Nurhasanah, N. (2018). Hubungan regulasi diri dengan kecemasan akademis pada siswa SMA Negeri 1 Banda Aceh. JIMBK: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Bimbingan & Konseling, 3(2). https://jim.usk.ac.id/pbk/article/view/3635/4204
Oktaviyanti, D. (2013). Hubungan Antara Harga Diri Dengan Kecenderungan Cinderella Complex Pada Remaja Putri Kelas XI SMA Negeri 11 Purworejo. Skripsi. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri, Yogyakarta.
Putri, U, N, H., Nur’aini., Sari, U& Mawaddah, S. (2022). Modul Kesehatan mental. CV Azka Pustaka. https://shorturl.at/rxG08
Rosa, L, F. (2018). Hubungan antara harapan lulus tepat waktu dan regulasi diri pada mahasiswa yang aktif berorganisasi. Skripsi Fakultas Psikologi Universitas Umatera Utara. https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/7433
Saha, S & Safri, T, S. (2016). Cinderella complex: theoretical roots to psychological dependency syndrome in women. The International Journal Of Indian Psychology. 3(8)., https://www.researchgate.net/publication/323545152_Cinderella_Complex_Theoretical_Roots_to_Psychological_Dependency_Syndrome_in_Women
Santrock, J, W. (2018). Life-Span Development Perkembangan Masa Hidup. Erlangga.
Sofia, L., Mulyana, N., Firman, A, L., & Verlanda, A. (2017). “One hour rule” sebagai self-regulation pada mahasiswi dengan cinderella complex. Psikostudia: Jurnal Psikologi. 6(1). 10-16.
https://ejournals.unmul.ac.id/index.php/PSIKO/article/view/2358
Sulkha, D, U & Masykur, A, M. (201). Hubungan Antara Regulasi Diri Dengn Kecemasan Jauh Dari Smartphone Pada Siswa Kelas XI SMAN 1 Tengaran. Jurnal Empati. 10(2). 108-105. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati/article/view/31002
Yasdar, M & Muliyadi. Penerapan Teknik Regulaasi (Self-Regulation) Untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling STKIP Muhammadiyag Enrekang. Jurnal Edomaspul. 2(2). 50-60. https://ummaspul.e-journal.id/maspuljr/article/download/9/7/
Zain, T, S. (2016). Cinderella complex dalam perspektif psikologi perkembangan sosial Emosi. Jurnal Indigenous. 1(1). 92-98. Https://doi.org/10.23917/indigenous.v1i1.2222
Xu, H., Zhang Z., Wu L., & Wang C-J. (2019) The Cinderella Complex: Word embeddings reveal gender stereotypes in movies and books. PLoS ONE 14(11). https://doi.org/10.1371/journal.pone.0225385
DOI: https://doi.org/10.2910/insight.v2i4.18056
Article Metrics
Abstract Views : 0 timesPDF Downloaded : 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Irza maulita, Rini Julistia, Ika Amalia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.