Pengaruh Pembiayaan Lembaga Keuangan Mikro Syariah, Inflasi Dan Suku Bunga Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Indonesia Tahun 2016-2020
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-Farisi, F. 2016. Pengaruh inflasi, suku bunga, likuiditas, dan bagi hasil terhadap deposito mudharabah. 5(April).
Arifin, ali. 2007. Membaca Saham: Panduan Dasar Seni Berinvestasi dan Teori Permainan Saham. Kapan sebaiknya Membeli, Kapan sebaiknya Menjual. Yogyakarta : ANDI.
Azwar Iskandar Umar. 2017. Index Of Syariah Financial Inclusion In Indonesia. Buletin Ekonomi Moneter Dan Perbankan, Volume 20,.
Dr Mardani. 2014. Hukum Bisnis Syariah. Kencana: Jakarta.
Endri. 2008. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Inflasi Di Indonesia. 99–117.
Firdaus. 2021. Metodologi Penelitian Kuantitatif. DOTPLUS Publisher.
Fitriana, W. 2016. Lembaga Keuangan Mikro syariah : Eksistensi Dan Aksesibilitasnya Bagi Pembiayaan Usaha Tani Di Sumatera Barat. Agribisnis Indonesia, 4(2), 149–162.
Ghozali, I. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi (Edisi 7). Badan Penerbit Universitas Diponogoro.
Ghozali, I. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Gina, W., & Effendi, J. 2015. Program Pembiayaan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) dalam Peningkatan Kesejahteraan Pelaku Usaha Mikro (Studi Kasus BMT Baitul Karim Bekasi). Al-Muzara’ah, 3(1), 34–43. https://doi.org/10.29244/jam.3.1.34-43
Gujarati, D. 2001. Ekonometrika Dasar. Erlangga.
Gujarati, & Porter. 2009. Dasar-Dasar Ekonometrika. Salemba Empat.
Hantono, H. G. &. 2020. Metodologi Penelitian Kuantitatif (Konsep Dasar dan Aplikasi Analisis Regresi dan Jalur dengan SPSS). Penerbit Mitra Grup.
Harper, E. by M., & Khan, A. A. 2017. Islamic Microfinance. Islamic Microfinance, 1–16. https://doi.org/10.3362/9781780449555
Indriyani, S. 2016. Analisis Pengaruh Inflasi Dan Suku Bunga Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Indonesia Tahun 2005 – 2015. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 4(2). https://doi.org/10.35137/jmbk.v4i2.37
Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS). 2019. Strategi Pengembangan Keuangan Mikro Syariah Di Indonesia.
M. Moeliono, A. 1999. Kamus besar bahasa Indonesia. Balai Pustaka.
Ma’ruf, A., & Wihastuti, L. 2008. Pertumbuhan Ekonomi Indonesia: Determinan Dan Prospeknya. Jurnal Ekonomi & Studi Pembangunan, 9(1), 44–55. https://doi.org/10.18196/jesp.9.1.1526
Mustofa, I. 2016. Fiqh Mu’amalah Kontemporer. PT Raja Grafindo Persada: Jakarta.
Nanga, M. 2005. Makro Ekonomi, Teori, Masalah, dan Kebijakan. Edisi Kedua. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Nurdin, I. 2019. Metodologi Penelitian Sosial. Media Sahabat Cendekia.
Panjaitan, M., & Wardoyo, W. 2016. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Inflasi Di Indonesia. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis, 21(3), 97274.
Perpustakaan, U. P. T., Serambi, U., & Aceh, M. 2019. Kata kunci . 11(2), 50–57.
Santoso, H. B. 2003. Pengaruh Perbedaan laju Inflasi dan Suku Bunga pada Nilai tukar Rupiah Terhadap Dollar Amerika.
Saputra, A. 2019. Pengaruh Nilai Tukar, Suku Bunga, Dan Inflasi Terhadap Indeks Harga Saham Gabungan Di Bursa Efek Indonesia. Khozana: Journal of Islamic Economic and Banking, 3(2), 1–19.
Savira, F., & Suharsono, Y. 2013. Journal of Chemical Information and Modeling, 01(01), 1689–1699.
Sugiarto, D. S. 2006. Metode statistika Untuk Bisnis dan Ekonomi. PT. Gramedia Pustaka Utama.
Sugiono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. ALFABETA.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Bisnis. Pendekatan Kuantitatif, kualitatif dan R & D. Alfabeta.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta.
Sunariyah. 2004. Pengantar Pengetahuan Pasar Modal. Edisi Kelima. Yogyakarta: UPP STIM YKPN.
Suyati, S. 2015. Pengaruh Inflasi,Tingkat Suku Bunga Dan Nilai Tukar Rupiah/Us Dollar Terhadap Return Saham Properti Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Serat Acitya-Jurnal Ilmiah UNTAG Semarang, 4(3), 70-86 ISSN: 2302-2752.
Todaro, M. 1994. Ekonomi untuk negara berkembang. Edisi ketiga, Jakarta : BUMI AKSARA.
Umar, H. 2003. Metode Riset Bisnis. PT. Gramedia Pustaka Utama.
Wildinata, M. F. 2019. Pengaruh Potongan Harga Dan Brand Image Terhadap Impluse Buying (Konsumen Wrangler Di Bandar Lampung Dalam Perspektif Ekonomi Islam). UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.
Article Metrics
Abstract Views : 376 timesPDF Downloaded : 51 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Journal of Economics Management and Business
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.