SISTEM MONITORING REVASS (REVANUE ASSURANCE) PELANGGAN PASANG BARU DI PT. PLN ULP KRUENG GEUKUH LHOKSEUMAWE BERBASIS WEB

Zara Yunizar

Abstract


Data pelanggan merupakan suatu data dan informasi yang ada pada setiap orang yang menjadi pelanggan di suatu perusahaan. Sistem monitoring data pelanggan pada PT. PLN (Persero) ULP Krueng Geukuh adalah sebuah sistem yang dirancang untuk membantu karyawan PLN dalam mengawasi dan memantau proses suatu pekerjaan yang berhubungan dengan pemasangan baru yang ada pada PT. PLN. Sistem monitoring mampu mengolah data menjadi informasi sehingga para pengguna dapat mengambil keputusan secara tepat, sistem ini juga dapat memberikan informasi apabila ada suatu data pelanggan yang belum diproses. Saat ini, sistem monitoring revass pelanggan pasang baru di PT PLN (Persero) ULP Krueng geukueh masih belum ada, monitoring revass pelanggan pasang baru masih dilakukan secara manual melalui buku tertulis, oleh karna itu penulis mencoba membuat sebuah sistem monitoring revass pelanggan pasang baru yang mampu mengolah data menjadi informasi sehingga pegawai PT. PLN dapat mengambil keputusan secara tepat dan efisien terhadap pelanggan pasang baru. Pengembangan sistem dilakukan dengan menggunakan pemodelan Unified Modelling Laguage (UML), serta bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai basis datanya. Sistem monitoring revass pelanggan pasang baru ini dapat digunakan oleh admin dan karyawan PT PLN (Persero) ULP krueng geukueh.

 

Kata Kunci: Sistem Monitoring, Data Pelanggan, PLN, Revass, UML


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.29103/tts.v4i1.11279

Article Metrics

 Abstract Views : 181 times
 PDF Downloaded : 7 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Teknologi Terapan and Sains 4.0

(p)-ISSN : 2722-8428 - (e)-ISSN : 2988-3989