APLIKASI SISTEM INFORMASI DALAM TATA KELOLA DATA PERBAIKAN HARDWARE

Fajar Amri, Mutammimul Ula

Abstract


Pengelolaan data merupakan aktifitas atau kegiatan rutin yang dilakukan sebuah perusahaan, perkantoran maupun sebuah organisasi. Pengelolaan data tersebut juga dilakukan oleh departemen IT Kantor Direksi PT First Resources dalam melakukan pengelolaan data perbaikan hardware. Sistem pengelolaan data perbaikan hardware yang ada saat ini masih menggunakan system manual dalam pengoprasiannya dan pengelolaan jadi tidak efisien. Untuk itu penulis melihat kekurangan yang ada saat ini pada departemen IT Kantor Direksi PT First Resources dan penulis merasa perlu merancang sebuah sistem informasi aplikasi data perbaikan hardware yang dirancang. Hasil yang akan didapatkan dalam pembuatan sistem ini adalah menciptakan sistem informasi yang mudah digunakan dan efektif dan bertujuan untuk dapat membantu pegawai pada Kantor Direksi PT First Resources Regional Riau dalam pengelolaan data perbaikan hardware.


Full Text:

PDF

References


Budi Raharjo, 2015. Belajar Otodidak MYSQL. Informatika Bandung.

Dinata, R. K. (2016). Sistem Informasi Pengawasan Taman Kota Pada Dinas Pasar, Kebersihan Dan Pertamanan Kabupaten Aceh Utara. INFORMAL: Informatics Journal, 1(2), 67-71.

Maulani, E., Fithri, C. A., & Ula, M. (2018). Analysis Of Public Perceptions Of Future Spatial Planning Decision Model Lhokseumawe City.

Krismiaji, 2015, “Sistem Informasi Akuntansi”, Edisi keempat, UPP STIM YKPN, Yogyakarta.

Madcom Madiun. 2016 “Pemrograman PHP dan MySQL untuk Pemula” Penerbit Andi Yogyakarta.

Romney, Marshall B., dan Paul John Steinbart. 2015. Accounting Information Systems, 13th ed. England: Pearson Educational Limited

Yakub. 2012. Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Sukamto, R. A., dan Shalahudin, M. 2014, Rekayasa Perangkat Lunak TerstrukturDanBerorientasiObjek.Bandung: InformatikaBandung.

Sutabri, Tata. 2012. Analisis Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi

Pratama, A. (2017). Analisis Tingkat Kematangan (Maturity Level) Teknologi Informasi Pada Pustaka Menggunakan Cobit 4.1. TECHSI-Jurnal Teknik Informatika, 9(1), 1-13.

Nofriadi. 2015. Java Fundamental Dengan Netbeans 8.0.2. Yogyakarta: DeePublish.

Ula, M., & Fuadi, W. (2017, February). A method for evaluating information security governance (ISG) components in banking environment. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 812, No. 1, p. 012031). IOP Publishing.




DOI: https://doi.org/10.29103/sisfo.v3i2.6331

Article Metrics

 Abstract Views : 369 times
 PDF Downloaded : 111 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Fajar Amri, Mutammimul Ula

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
 
 

Universitas Malikussaleh