SISTEM INFORMASI LOKASI KOS-KOSAN DI KOTA LHOKSEUMAWE BERBASIS ANDROID

Mulyadi Mulyadi, Teuku Fajar Zuhriansyah, Husaini Husaini

Abstract


Kos merupakan jasa yang menawarkan sebuah kamar atau tempat untuk ditinggali dengan sejumlah pembayaran tertentu untuk setiap periode tertentu. Untuk mendapatkan sebuah kos dengan lokasi dan tingkat kelayakan serta kesesuaian dengan dana yang tersedia bagi seorang mahasiswa atau masyarakat umum yang baru tiba di Lhokseumawe, bukanlah sesuatu yang mudah sehingga mahasiswa atau masyarakat umum tersebut dituntut berusaha keras mencari dan menanyakan informasi kos secara manual yang pada akhir menyita waktu, tenaga dan dana. Untuk itu dilakukan pembuatan aplikasi pencarian kos di Lhokseumawe, sehingga pencarian kos dapat dilakukan dalam waktu yang cepat dan murah serta sesuai dengan keinginan. Sistem ini dibangun berbasis adroid sehingga fleksibel dalam pengguannya dan menggunakan metode selection sort, untuk mengurutkan harga kos dari yang termurah hingga termahal atau sebaliknya. Untuk penunjukan lokasi, aplikasi iniĀ  memanfaatkan fasilitas yang ada pada Google API.


Full Text:

PDF

References


Agustia Rahayuningsih, Panny. 2016. Analisis Perbandingan Kompleks Algoritma Pengurutan Nilai (Sorting).

Atrinawati, Lovinta Happy. 2007. Analisis Kompleksitas Algoritma Untuk Berbagai Macam Metode Pencarian Nilai (Searching) Dan Pengurutan Nilai (Sorting)

Codepolitan. 2017. Menampilkan Peta dengan Google Maps API pada Android Studio. [online] tersedia: Https://www.Codepolitan.com

Codepolitan. 2014. Firebase Membantu Kita Membuat Aplikasi Realtime. [online] tersedia: Https://www.Codepolitan.com

Dharwiyanti, Sri dan Wahono, Romi, Satria. 2003. Pengantar Unified Modelling Language (UML). Kuliah Umum Ilmu Komputer.com

Javan Cipta Solusi. 2017. Firebase Realtime Database Dengan Android. [online] tersedia: Https://www.blog.javan.co.id

Renardi, R., & Ula, M. (2017). Sistem Pencarian Rute Terpendek Pendistribusian Produk Menggunakan Algoritma Hill Climbing Search Di Cv Duta Express. Jurnal Sistem Informasi, 1(1).




DOI: https://doi.org/10.29103/sisfo.v3i1.6301

Article Metrics

 Abstract Views : 34 times
 PDF Downloaded : 4 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
 
 

Universitas Malikussaleh