SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERBENGKELAN JASA SERVIS DAN PENJUALAN SUKU CADANG BERBASIS WEB DAN ANDROID STUDI KASUS DI FARASAT JAYA MOTOR KOTA LANGSA

Rizky Suryadi, Angga Pratama, Rizky Putra Phonna

Abstract


Sistem Informasi Manajemen Perbengkelan Jasa Servis dan Penjualan Suku Cadang berbasis web dan android merupakan suatu sistem untuk mempermudah proses pendataan dan transaksi penjualan. Permasalahan pada Farasat Jaya Motor ini adalah belum tersedianya sistem informasi Manajemen Perbengkelan Jasa servis dan Penjualan Suku Cadang sehingga sistem pendataan barang dan transaksi penjualan masih dikalukan secara manual. Oleh karena itu, pada kesempatan ini akan dilakukan analisa perancangan dan pembuatan sistem informasi Manajemen Perbengkelan Jasa servis dan Penjualan Suku Cadang yang berbasis web sehingga informasi tentang data barang dan transaksi penjualan dapat diketahui secara jelas dan terperinci. Sistem Informasi Manajemen Perbengkelan Jasa servis dan Penjualan Suku Cadang yang akan di bangun kali ini juga akan mempermudah pelanggan untuk melihat data barang yang tersedia dan juga dapat melihat data mekanik yang sedang aktif bekerja dan dapat di akses dengan menggunakan website dan android

Full Text:

PDF

References


Ariston. (2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Servis Motor Pada Bengkel Pandan Sari Motor Trenggalek Design Of Information System In Pandan Sari Workshop Trenggalek. simki.unpkediri.ac.id , 1-9.

Faizal, M., & Putri, S. L. (2017). Sistem Informasi Pengolahan Data Pegawai Berbasis Web (Studi Kasus Di Pt Perkebunan Nusantara Viii Tambaksari). Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi , 1-23.

Firmansyah, L., H. S., & Hartaman, S. M. (2019). PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI LOGISTIK TERINTEGRASI BARCODE SCANNER DAN WEB. e-Proceeding of Applied Science , 280-288.

Hansun, S. M., Kristanda, S. M., & Saputra, S. M. (2018). Pemograman Android dengan ANDROID STUDIO. Yogyakarta: ANDI.

Hermawan, R., Hidayat, A., & Utomo, V. G. (2016). Sistem Informasi Penjadwalan Kegiatan Belajar Mengajar Berbasis Web (Studi Kasus : Yayasan Ganesha Operation Semarang). Indonesian Journal on Software Engineering , 31-38.

Hidayatullah, P., & Kawistara, J. K. (2017). Pemrograman Web. Bandung: Informatika.

Josi, A. (2017). Penerapan Metode Prototiping Dalam Pembangunan Website Desa (Studi Kasus Desa Sugihan Kecamatan Rambang). JTI, Vol 9 No.1 , 50-57.

Nazir. (2014). Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.

Palit, R. V., Rindengan, S. Y., & Lumenta, S. M. (2015). Rancangan Sistem Informasi Keuangan Gereja Berbasis Web Di Jemaat GMIM Bukit Moria Malalayang. E-Journal Teknik Elektro dan Komputer , 1-7.

Prayitno, A., & Safitri, Y. (2015). Pemanfaatan Sistem Informasi Perpustakaan Digital Berbasis Website Untuk Para Penulis. Indonesian Journal on Software Engineering , 1-10.

Putra, H. L. (2016). Sistem Informasi Penjualan Sparepart dan Service Motor. Bandung: Universitas Komputer Indonesia.

Rachmawati, A., Arief, L. N., & Awaluddin, M. (2017). Desain Aplikasi Mobile Informasi Pemetaan Jalur Batik Solo Trans Berbasis Android Menggunakan Location Based Service. Jurnal Geodesi Undip , 46-55.

Solihin, H. H., & Nusa, A. A. (2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan, Pembelian Dan Persediaan Suku Cadang Pada Bengkel Tiga Putra Motor Garut. Jurnal Infotronik Volume 2, No. 2 , 107-115.

Subaeki, B., & Jauhari, M. R. (2016). Aplikasi Info Halal Menggunakan Barcode Scanner Untuk Smartphone Android. Jurnal Informatika , 107-116.

Sulihati, & Andriyani. (2016). Aplikasi Akademik Online Berbasis Mobile Android Pada Universitas Tama Jagakarsa. JURNAL SAINS DAN TEKNOLOGI , 15-26.

Yudha, I. P., Sudarma, M., & Mertasana, P. A. (2017). PERANCANGAN APLIKASI SISTEM INVENTORY BARANG MENGGUNAKAN BARCODE SCANNER BERBASIS ANDROID. E-Journal SPEKTRUM , 72-80.




DOI: https://doi.org/10.29103/sisfo.v4i1.6273

Article Metrics

 Abstract Views : 30 times
 PDF Downloaded : 23 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
 
 

Universitas Malikussaleh