SISTEM INFORMASI PENGADAAN BARANG PADA CHERRY BEAUTY BERBASIS WEB

Muthmainnah Muthmainnah, Wan Shafiyya Lazuardi

Abstract


Peranan penting teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari sangatlah erat. Hampir seluruh pekerjaan manusia dimudahkan  dengan adanya teknologi terutama dalam dunia bisnis. Cherry Beauty salah satu usaha yang sudah memanfaatkan teknologi tetapi dalam proses pengolaan data pengadaan barangnya masih belum sistematis dan hanya menggunakan Microsoft Office. Cherry Beauty menginginkan adanya suatu kecepatan, ketepatan dan efisien dalam mengolah data pengadaan barang untuk proses pengadaan barang yang selama ini telah menggunakan sistem komputerisasi. Berdasarkan permasalahan tersebut sistem informasi pengadaan barang berbasis web. Hasil dari penelitian ini adalah menghasilkan suatu sistem informasi pengadaan barang berbasis web yang diharapkan dapat mempermudah pihak Cherry Beauty dalam menjalankan proses bisnisnya.

Full Text:

PDF

References


Arifin, Z., & Hasugian, H. (2018). Rancangan Sistem Informasi Pengadaan Barang Pada Pt. Gosyen Pacific Sukses Makmur. IDEALIS: InDonEsiA JournaL …, 108–114.

Fransisca, E. (2020). Sistem Informasi Pengadaan Barang Di Cv. Victory Plastic Pelletizing Bandung. Perpustakaan UNIKOM, 51–108.

Jogiyanto, HM.2005. Analisa & Desain: Sistem Informatika Pendekatan Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis. Yogyakarta: Andi Offset.

Kuncoro, Agus (2011). Cara Benar, Mudah, & Jitu Menang Tender Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (Perpres N0. 54 Tahun 2010. Jakarta:

Wahyumedia.

Kurniata, W. (2008). Sistem Informasi Pengadaan Barang Pada Toko Revolution Shop. UDINus Repository.

Kurniawan, Y. T. (2017). Analisis Dan Implementasi Sistem Informasi Inventory Pada Perusahaan Aneka Motor Ungaran. In Program Studi Sistem Informasi FTI-UKSW (Vol. 4, Issue 682013022).

Nurdin, N., Fahrozi, F., & Ula, M. (2020). Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Jenis Tanah Yang Sesuai Untuk Tanaman Pangan Menggunakan Metode Smarter Dan Saw. Informatika Pertanian, 29(2), 83-94.

Solihah H, N. (2017). Perancangan Dan Implementasi Sistem Informasi Inventory Distro Berbasis Software As A Service (Cloud Inventory Distro) (Studi Kasus Distro Flashy Bandung). 9, 1–40.

Veronica, M. (2021). Perancangan Sistem Informasi Pengadaan Barang Pada PT Miota Internasional Teknologi Berbasis Web Fulki. 3(3), 214–225.




DOI: https://doi.org/10.29103/sisfo.v5i2.6231

Article Metrics

 Abstract Views : 420 times
 PDF Downloaded : 120 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Muthmainnah Muthmainnah, Wan Shafiyya Lazuardi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
 
 

Universitas Malikussaleh