RANCANG BANGUN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN ASMAUL HUSNA BERBASIS ANDROID

Dara Farhiyah, Munirul Ula

Abstract


Asmaul Husna merupakan nama-nama besar Allah. Cukup banyak anak- anak yang belum memehami tentang Asmaul Husna secara kelengkapan. Saat ini mengenal Asmaul Husna masih dipelajari dari buku yang mana media tersebut masih memiliki beberapa kepayahan seperti fisik yang mudah sobek serta kurangnya interaktif yang mengakibatkan anak-anak mudah bosan khususnya di generasi milenial sekarang ini yang lebih tertarik menggunakan handphone untuk bermain  permainan  dan  bersosial  media sehingga lebih  bahagia  melihat  layar dibandingkan membaca buku. Tujuan Penelitian ini adalah untuk merancang dan membangun aplikasi berbasis android yang memudahkan anak-anak dalam belajar mengenal Asmaul Husna. Hasil dari penelitian ini yaitu memudahkan anak-anak untuk belajar mengenal Asmaul Husna dengan memakai aplikasi media pembelajaran mengenal asmaul husna berbasis Android

Full Text:

PDF

References


Barri, M. W., lumenta, A. S., dan Wowor, A. (2017). Perancangan Aplikasi SMS GATEWAY Untuk Pembuatan Kartu Perpustakaan di Fakultas Teknik Unsrat. E-journal Teknik Elektro dan Komputer, 23-28.

Firdaus, A. (2019). Pembiasaan Membaca Asmaul Husna Dalam Menanamkan Pengetahuan Keagamaan Pada Anak Di Sdit Abata Lombok (NTB). Jurnal Al-Amin, 115-136.

Dinata, R. K. (2018). Aplikasi Tutorial Resep Masakan Tradisional Aceh Berbasis Android Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP). JISKA (Jurnal Informatika Sunan Kalijaga), 3(1), 24-33.

Fuadi, W., Ula, M., & Sadli, M. (2015). The Introduction Types of Vocal Sound in Choir in Realtime Using Hankel Transformation and Macdonald Function. Academic Research International, 6(1), 1.

Hasbiyalloh, M., dan Jakaria, D. A. (2018). Aplikasi Penjualan Barang Perlengkapan Hand Phone Di Zildan Cell Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. Jumantaka, 61-70.

Hasibuan, A., Rosdiana, R., & Tambunan, D. S. (2021). Design and Development of An Automatic Door Gate Based on Internet of Things Using Arduino Uno. Bulletin of Computer Science and Electrical Engineering, 2(1), 17-27.

Heriyanto, Y. (2018). Perancangan Sistem Informasi Rental Mobi Berbasis Web Pada PT.APM Rent Car. Jurnal Intra-Tech, 64-77.

Ichwan, M., dan Hakiky, F. (2017). Pengukuran Kinerja Goodreads Application Programming Interface (API) Pada Aplikasi mobile Android (Studi Kasus Untuk Pencarian Data Buku). Jurnal Informatika, 13-21.

Rosdiana, R., Ula, M., & Aidilof, H. A. K. (2021). Implementasi Pemodelan Citra Model Svm (Support Vector Machine) Dalam Penentuan Pengklasifikasian Jenis Suara Kontes Burung. Jurnal Informatika Kaputama (JIK), 5(2), 317-324.

Juansyah, A. (2017). Pembangunan Aplikasi Child Tracker Berbasis Assisted - Global Positioning System (A-Gps) Dengan Platform Android. Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA), 1-8.

Putri, D. A. (2019). Rancang Bangun Media Pembelajaran Bahasa Arab untuk Anak Usia Dini Berbasis Android. Technologia, 156-164.

Widarma, A., dan Rahayu, S. (2017). Perancangan Aplikasi Gaji Karyawan Pada PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. Gunung Melayu Estate - Kabupaten Asahan. Jurnal Teknologi Informasi, 166-173.

Fitrianti, U., & Ula, M. (2017). Implementasi algoritma levenshtein distance dan algoritma knuth morris pratt pada aplikasi asmaul husna berbasis android. Jurnal Sistem Informasi, 1(2).




DOI: https://doi.org/10.29103/sisfo.v5i2.6229

Article Metrics

 Abstract Views : 35 times
 PDF Downloaded : 17 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
 
 

Universitas Malikussaleh