SISTEM INFORMASI PEMBUATAN SURAT BERBASIS WEB

Desvina Yulisda, Rika Aulia

Abstract


Sistem informasi dapat dijadikan sebuah perubahan dari sistem manual menjadi sistem terkomputerisasi. Dengan adanya sistem informasi yang bayak fitur keunggulan yang dapat dikembangkan. Sistem informasi ini banyak dijadikan sistem utama, sehingga pengguna dapat dalam melihat dan perubahan data. Sistem Informasi Pembuatan Surat adalah sebuah sistem informasi yang dapat membantu proses pembuatan kop surat beserta bagan surat. Saat ini untuk pembuatan surat sangat membutuhkan sistem informasi yang dapat membantu dalam pengelolaan surat. Sistem informasi pembuatan surat ini sangat diperlukan, selain untuk pengelolaan surat juga diperlukan untuk membuat surat agar lebih cepat dan efisien. Sistem informasi pembuatan surat ini bertujuan agar membuat surat secara otomatis di sistem dan disimpan di sistem juga tersebut. Sistem informasi pembuatan surat ini memberikan kontribusi baik bagi instansi. Sistem informasi pembuatan surat ini dibuat berbasis web menggunakan HTML, CSS, Bootstrap, Javascript, Visual Studio Code, XAMPP, MySQL dan PHP. Dan kemudian hasilnya juga dalam pembuatan Sistem informasi pembuatan surat ini dapat diakses dan dijalankan secara localhost

Full Text:

PDF

References


Barthos, B. (2009). Manajemen Kearsipan. Jakarta : Bumi Aksara.

Dinata, R. K. (2016). Sistem Informasi Pengawasan Taman Kota Pada Dinas Pasar, Kebersihan Dan Pertamanan Kabupaten Aceh Utara. INFORMAL: Informatics Journal, 1(2), 67-71.

Hasibuan, A., Kurniawan, R., Isa, M., & Mursalin, M. (2021). Economic Dispatch Analysis Using Equal Incremental Cost Method with Linear Regression Approach. Journal of Renewable Energy, Electrical, and Computer Engineering, 1(1), 16-22.

Yusniar, Y., Usman, U., Ula, M., Fakrurrazi, F., Salamah, S., & Qumar, M. (2021). Feasibility Strategy on Giving Capital for Salt Farmers in Increasing Economic Productivity Using KNN Classification Model. Jurnal Mantik, 5(3), 1818-1824.

Raymond, McLeod Jr.2001.Sistem Informasi Manajemen, edisi ke7.Jakarta : TerjemahanHendra Teguh, Prenhalindo.

Ryan K, Stephens and Ronald R.Plew.2000.Database Design.USA : Sams Publishing.

Rahardi, R.K. (2008). Surat Menyurat Dinas. Yogyakarta: Publisher.

Simarmata, Janner & Paryudi, Imam. (2006), Basis Data, Andi Offset, Yogyakarta.

Silberschatz, Abraham dkk.2002.Database System Concepts 4th Edition.Mc Graw Hill.

Silmi, S.M. (2008). Panduan Menulis Surat Lengkap. Yogyakarta : Absolut.

Ula, M., Pratama, A., Asbar, Y., Fuadi, W., Fajri, R., & Hardi, R. (2021, April). A New Model of The Student Attendance Monitoring System Using RFID Technology. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1807, No. 1, p. 012026). IOP Publishing.




DOI: https://doi.org/10.29103/sisfo.v5i2.6227

Article Metrics

 Abstract Views : 533 times
 PDF Downloaded : 127 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Desvina Yulisda, Rika Aulia

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 


 
 

Universitas Malikussaleh
 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.