Pengaruh Kecanduan Internet Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Online Produk Fashion (Studi Kasus Pada Konsumen Wanita Di Kabupaten Aceh Utara)

Yuli Asbar, Widyana Verawaty Siregar

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh (Kecanduan internet, daya tarik iklan) terhadap perilaku pembelian impulsif online produk fashion.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen wanita di kabupaten Aceh Utara yang pernah berbelanja produk fashion secara online. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling . jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Hasil penelitian yang didapat dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda yang diolah dengan bantuan program komputer SPSS versi 18 yaitu Kecanduan Internet, Diskon Harga, secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif online, Daya Tarik Iklan secara parsial tidak berpengaruh signifnikan terhadap perilaku pembelian impulsif online, dan secara simultan ketiga variabel independent tersebut (Kecanduan Internet, dan Daya Tarik Iklan) berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif online.

 

Kata kunci :Kecanduan Internet, Daya Tarik Iklan,  Impulsif Online


Full Text:

PDF

References


Kalatoka, R. Dan Whiston, A B. 1997. Elecronic Commerce : a manager’s guide.Addison-Wesley. Harlow, England : Reading Mass.

Dinata, R. K., & Evaluasi, E. (2012). Learning Elisa Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (Doctoral dissertation, Tesis).

Maria, F. 2019. Pengaruh Promosi Penjualan, Daya Tarik Iklan Internet, dan Kualitas Website Terhadap Pembelian Impulsif.

Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan. Vol 3.

Maulana, Muammar Fahmi. 2016. Pengaruh Kecanduan Internet, Daya Tarik Iklan Internet, dan Kepemilikan Kartu Kredit terhadap perilaku Pembelian Impulsif Online di Lazada. E journay.

Putra, A.A. Ngr Bagus Maha; Kusuma, A.A.G. Agung Artha. 2015. Pengaruh Kecanduan Internet, Daya Tarik Promosi, dan Kepemilikan Kartu Kredit Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Online. E jurnal Manajemen. Vol. 4.

Winatha, Regina Giovanna; Sukaatmadja, I Putu Gide. 2014. Pengaruh Sifat Materialisme dan Kecanduan Internet Terhadap perilaku Pembelian Impulsif Online. E jurnal Manajemen. Vol. 3.




DOI: https://doi.org/10.29103/sisfo.v5i1.4860

Article Metrics

 Abstract Views : 517 times
 PDF Downloaded : 113 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Yuli Asbar, Widyana Verawaty Siregar

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
 
 

Universitas Malikussaleh