Perancangan Dan Aplikasi Model Sistem Informasi Sekolah

Angga Pratama, Sayed Fachrurrazi, Mutammimul Ula

Abstract


Pada sistem informasi sistem ini adanya menu beranda, guru, siswa, artikel, pengumuman, agenda sekolah, materi, galeri. disertai kontak para guru. Hal ini untuk memudahkan para siswa, orang tua dan masyarakat umum untuk memperoleh informasi akademik yang dibutuhkan. Permasalahan yang sering dihadapi adalah orangtua dan masyarakat umum mengalami kesulitan dalam melihat informasi yang berkaitan dengan penerimaan siswa baru dan informasi akademik lainnya dan hal lainnya. Untuk mengatasi hal tersebut dibuatlah sebuah model perancangan dan model sistem informasi sekolah dengan berbasis aplikasi berserta ada database untuk menyimpannya. Hasil dari sistem ini untuk memudahkan pihak sekolah dalam menyampaikan informasi hingga sampai langsung ke user tanpa hambatan atau kesulitan dalam memperoleh informasinya. Hasil pengujian berjalan dengan sangat baik dengan menu adanya menu beranda, guru, siswa, artikel, pengumuman, agenda sekolah, materi, galeri. disertai kontak para guru yang memudahkan wali muri dalam belihat berita dan pihak guru dalam menyampaikan pengumuman tentang sekolah

Full Text:

PDF

References


Lestari, D. (2014). Perancangan Sistem Informasi Penggajian Karyawan Pada PR. Tunas Mandiri Kabupaten Pacitan. IJNS-Indonesian Journal on Networking and Security, 3(4).

Christanto, W., Setiawan Prasida, A., & Fibriani, C. (2012). Perancangan dan Implementasi Sistem Reservasi Foodcourt Berbasis Web dengan Memanfaatkan Koneksi Wifi. Jurnal Buana Informatika, 3(1), 39–50.

Parapat, M. N., Kusbianto, D., & Rahmad, C. (2017). Rancang Bangun Aplikasi Pencarian Rute Terpendek Jasa Kiriman Barang Berbasis Mobile Dengan Metode Algoritma Dijkstra. Jurnal Informatika Polinema, 3(3), 15-15.

Riyadi, A. S., dkk. 2012, "Perancangan Sistem Informasi Berbasis Website Subsistem Guru di Sekolah Pesantren Persatuan Islam 99 Rancabango", Jurnal Algoritma, Vol. 09, No. 40.

Yulis, K., dan Triono, R. A. 2013, "Membangun Web Profil Sekolah Dasar Negeri Laweyan Surakarta", Seminar Riset Unggulan Nasional Informatika dan Komputer FTI UNSA, vol. 2, No. 1.

Soulfitri, F. (2019). Perancangan Data Flow Diagram Untuk Sistem Informasi Sekolah (Studi Kasus Pada Smp Plus Terpadu). Ready Star, 2(1), 240-246

Perancangan Data Flow Diagram untuk Sistem Administrasi Program Studi Teknik Industri Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (Doctoral dissertation, Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto).




DOI: https://doi.org/10.29103/sisfo.v5i1.4850

Article Metrics

 Abstract Views : 1403 times
 PDF Downloaded : 685 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
 
 

Universitas Malikussaleh