PENGARUH DESAIN INTERIOR DAN LOKASI BISNIS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA WARUNG BAMBU KRUENG GEUEKUH

Fitri Ramadhan, Maisyura Maisyura

Abstract

This study aims to determine the effect of Interior Design and Business Location on Consumer Purchase Interest at Warung Bambu Krueng Geukuh. The research method in this study uses quantitative methods and information collected using a questionnaire. The population used in this study were visitors to Warung Bambu Krueng Geukuh. The sample used is the visitors to Warung Bambu Krueng Geukuh, totaling 60 people using the Accidental Sampling method. Test the validity of the data using Correland Item-Total Correlation r-Calculate and test the reliability using Alpha Cronbach. The analytical technique used is multiple regression analysis with hypothesis testing using the SPSS 25 program. The results of this study indicate that: (1) interior design has a positive effect on buying interest. (2) business location has a positive effect on buying interest. (3) interior design and business location have a positive effect on buying interest.

Keywords

Interior Design, Business Location, Buying Interest

Full Text:

PDF

References

Agung Widyan. 2019. Pengaruh Lokasi Toko Dan Kelengkapan Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Agung Furtinuture Medan. Skripsi Medan. Universitas Medan Area. (diakses pada tanggal 26 Januari 2020 pukul 10.15).

Arief Adi satria. 2017. Pengaruh harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen pada Perusahaan A-36. 1-9. (diakses pada tanggal 09 Januari 2020 pukul 10.20).

Astika Pratiwi. 2016. Pengaruh Lokasi, Harga, Dan Keberagaman Produk Terhadap Minat Beli Pada Pasar Tradisonal Argosaro Wohosari. Skripsi Yogyakarta. Universitas Negeri Jakarta. (diakses pada tanggal 04 Januari 2020 pukul 09.10).

Bangun Adil Wibowo. 2015. Pengaruh Suasana Toko, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Di Planet Distro Kota Banjar Negara. Skripsi. Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta. (diakses pada tanggal 26 Januari 2020 Puku 20.15).

Fandy Tjibtono, Ph.D. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi-4. Jakarta. Buku Beta.

Felix.T., Adi Santoss., S.Sn, M.Arch., Dra. Herlin Sri Utami. 2013. Perancangan Interior Restoran Dengan Pendekatan Ekologo Disurabaya Jurnal Demensi Desain Interior. Jurnal Intra. 1-8. (diakses pada tanggal 14 Februari 2020 pukul 19.00).

Gamal Thabroni. 2019. Desain Interior : Pengertian, Sejarah, Tujuan & Ruang Lingkup. https://serupa.id/desain-interior-pengertian-sejarah-tujuan-ruang-lingkup/. (diakses pada tanggal 17 fabruari 2020 pukul 10.20).

J. Peter Olson. 2000. Perilaku Konsumen & Strategi Pemasaran. Jakarta.

Kotler, Philip. 2010. Manajemen Pemasaran. Edisi ke-13,Jilid 1. Jakarta.

Mansyur. 2017. Pengaruh Desain Interior Terhadap Kenyamanan Membaca Pemustakaan Di Badan Perpustakaan Dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Sulawesi Selatan. Skripsi Makassar. Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. (diakses pada tanggal 03 Februari 2020 pukul 17.10).

Muchlisin Riadi. 2018. Aspek, Jenis, Tahapan Dan Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli. https://www.kajianpustaka.com/2018/12/aspek-jenis-tahapan-dan-faktor-yang-mempengaruhi-minat-beli.html. (diakses pada tanggak 26 februari 2020 pukul 10.10).

Om.Makplus. Pendidikan-Pengertian Umum Menurut Para Ahli http://www.definisi-pengertian.com/2015/04/lokasi-strategis-dan-pengertian-lokasi.html. (diakses pada tanggal 23 februari 2020 pukul 12.09).

Prof. Dr. Suharsimi Arikunto. 2006. Prosedur penelitian. Bandung. Rineka Cipta.

Prof. H. Imam Ghozali, M.Com, Ph.D, CA. Aks. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Edisi 9. Bandung.

Radhiah dan Syahriandi. 2015. Bahasa Indonesia (Materi KMU untuk Mahasiswa). Aceh Utara.

Relon Taufk Jidayat, Sri Zuliarni. 2014. Pengaruh Lokasi Usaha Ada

Volume Penjualan (Servei Pada Restoran Kecil Dilingkungan Universitas Riau. Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Bisnis. 9(2). (diakses pada tanggal 07 Maret 2020 pukul 21.00).

Pengertian minat beli, aspek, demensi, Tahapan dan Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Lengkap. https://www.pelajaran.co.id/2019/04/pengertian-minat-beli-aspek-dimensi-tahapan-dan-faktor-yang-mempengaruhi-minat-beli-konsumen.html. (diakses pada tanggal 03 maret 2020 pukul 13.26).

Siti Amina Buulolo. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Usaha Terhadap Minat Beli konsumen Pada UD Putri Lolowaw Kabupaten Nias Selatan. Skripsi Teluk Dalam. Stie Nias Selatan. (diakses pada tanggal 03 februari 2020 pukul 17.30).

Sugiyono, 2003. Statistika Untuk Penelitian. Bandung. Alfabeta.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitati, Kualitatif, dan R&d. Bandung: Alfabeta.

Ulfa Ekawanti. 2019. Pengaruh Lokasi Toko Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Distro Jenawi Oblong Riau Pekan Baru. Vol 6 (1-15). (diakses pada tanggal 28 April 2020 pukul 13.00).

Yuli Priyanti, Febsri Susanti, nazaruddin Aziz. 2017. Minat Beli Konsumen Toko Sepatu Bata Dipasar Raya padang Dilihat Dari Sikap Dan Iklan. 87-96. (diakses pada tanggal 08 Maret 2020 pukul 20.35).

Refbacks

  • There are currently no refbacks.