Pelatihan Pemanfaatan Media Digital Sebagai Sarana Promosi Usaha Kerajinan Tangan Di Gampong Paya Punteuet Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe

laila fajri, agustinawati agustinawati, Muhammad Yusuf

Abstract


Pengusaha yang bergerak dibidang usaha kerajinan tangan masih banyak  yang menjalankan usahanya secara konvensional dan melakukan promosi secara word of mouth. Hal  ini dikarenakan kurangnya pemahaman tentang penggunaan media digital dan seberapa pentingnya media digital pada saat ini dalam dunia usaha. Untuk membantu serta memotivasi mereka dalam mengembangkan usaha yang sedang dijalankan sekarang dengan pemanfaatan media digital. Kegiatan pelatihan ini sangat berpengaruh pada dunia usaha. Maka kegiatan pelatihan media digital ini sangat bermanfaat untuk memperluas jangkauan konsumen untuk membeli produk.

 

Kata kunci: pelatihan, media digital, promosi, usaha kerajinan tangan


Full Text:

PDF

References


Dirjendikti. (2020). “Buku Panduan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka”. Direktorat Jenderal. Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jakarta

Dodik Eko Prakosa, (2016). “Laporan Akhir Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Purwasaba Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara”. Institut Seni Indonesia Surakarta.

.

Rampi Yusuf, S.Kom., MT, & Agus Lahinta, ST., M.Kom, 2020. “Peningkatan Kapasitas UMKM Kabupaten Gorontalo Utara Dalam Meningkatkan Penjualan Melalui Strategi Pemasaran Digital.” Universita Negeri Gorontalo.

Pautina, S.Pd.,M.Pd. 2021 “Pelatihan Memanfaatkan Media Sosial Untuk Mempromosikan Daya Sain Pantai Patoalimu Desa Topi, Kecamatan Biau Kabupaten Gorontalo Utara.” Universitas Negeri Gorontalo.




DOI: https://doi.org/10.29103/jpes.v2i2.13297

Article Metrics

 Abstract Views : 51 times
 PDF Downloaded : 4 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

E-ISSN : 2962-5831 (Online - Elektronik)