PENGARUH PEMASARAN DIGITAL TERHADAP KINERJA UMKM DI KOTA LHOKSEUMAWE DENGAN INOVASI PRODUK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adewale, Gbolagade, Adesola M.A & Oyewale I.O (2013) Impact of Marketing Strategy on Business Performance A Study of Selected Small and Medium Enterprises (Smes) In Oluyole Local Government, Ibadan, Nigeria. IOSR Journal of Business and Management (IOSR-JBM)
Alan S, Mary Ann Bauman, Sallyann M, Gregg C, Willie L & Kim A (2014). Effective Approach to High Blood Pressure Control. A Science Advisory From the American Heart Association, the American College of Cardiology, and the Centers for Disease Control and Prevention. J Am Coll Cardiol, 63(12):1230-8
Ali, Hasan, (2013). “Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan”. Yogyakarta : Center for Academic Publising Servive.
Aida Fitri, Rusydi Abubakar, & Naufal Bachri (2018). Pengaruh Kemampuan Inovasi terhadap Keputusan Pembelian Roti Bantal melalui Daya Tarik Produk dan Daya Tarik Promosi sebagai Variabel Mediasi di Kota Banda. Jurnal Manajemen Indonesia (J-MIND) 2 (1), 31-47
Asrianda, Munawar Khalil, Asnawi, & Naufal Bachri (2020). Fuzzy AHP Model in Influencing the Decision to Visit a Coffee Shop. International Journal of Psychosocial Rehabilitation, 24(2), 372-381
Asy’ari & Naufal Bachri (2021). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Belanja Online Pada Mahasiswa Universitas Malikussaleh. Jurnal Visioner and Strategis, 9(1), 30-34
Bachri, Naufal (2019). Statistika Dasar Untuk Bisnis: Teori, Pendekatan dan Contoh Kasusnya. Sukabumi: CV. Jejak.
Dhien Fitria, Rusydi Abubakar, & Naufal Bachri (2016). Pengaruh Kualitas Jasa terhadap Kepuasan dan World of Mounth Pengguna Jasa Taman Penitipan Anak di Kota Lhokseumawe. Jurnal Manajemen Indonesia (J-MIND), 1(1), 85-94
Elwisam, E., & Lestari, R. (2019). Penerapan Strategi Pemasaran, Inovasi Produk Kreatif Dan Orientasi Pasar Untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran Umkm. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(2), 277–286. https://doi.org/10.36226/jrmb.v4i2.265
Ferdinand T., Augusty, (2000) Manajemen Pemasaran: Sebuah Pendekatan Strategik , Research Paper Series, Program MM UNDIP, Semarang
Hafsah, Mohammad Jafar, (2012), Upaya Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM), Infokop 25, 40-44
Hendrawan, A., Sucahyowati, H., Cahyandi, K., Rayendra, A., & Nusantara, A. M. (2019). Pengaruh Marketing Digital Terhadap Kinerja. Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan, 4, 50–61.
https://doi.org/10.3846/btp.2020.12149
https://www.researchgate.net/publication/276864890
Julina, M. M., & Kusuma, A. A. G. A. A. (2017). Peran Inovasi Produk Memediasi Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 6(8), 253758.
Karinda, M. V. A., Mananeke, L., Roring, F., Manajemen, J., Sam, U., & Manado, R. (2018). Pengaruh Strategi Pemasaran Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran Produk Indihome Pt.Telkom Area Tomohon. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(3), 1568–1577. https://doi.org/10.35794/emba.v6i3.20265
Killa, Maklon Felipus (2014). Effect of Entrepreneurial Innovativeness Orientation, Product Innovation, and Value Co- Creation on Marketing Performance. Journal of Research in Marketing, 2(3), 198–204
Kotler & Keller, (2007). Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Jilid 1, PT.Indeks, Jakarta.
Mansur, A., Setyaningrum, A., & Muslikh, M. (2017). Upaya Meningkatkan Kinerja Pemasaran Pada Era Digital (Studi Empiris Pada Ukm Di Kota Bekasi). Jurnal Orientasi Bisnis Dan Entrepreneurship (JOBS), 1(1), 19–37. https://doi.org/10.33476/jobs.v1i1.1308
Mulfachriza, Naufal Bachri, & Sapna Biby (2021). Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Konsumen Memiliki Kartu Kredit Bank BRI Dengan Gaya Hidup Sebagai Variabel Moderating. Jurnal Manajemen Indonesia J-MIND, 6 (1), 70-79
Ndesaulwa, Audrey Paul & Jaraji Kikula (2016) The Impact of Innovation on Performance of Small and Medium Enterprises (SMEs) in Tanzania: A Review of Empirical Evidence, Journal of Business and Management Sciences, 2016, Vol. 4, No. 1, 1-6
Ngochi, Benson Njuguna (2019) Effect Of Marketing Digital Strategies On Growth Of Small Medium Enterprises In Liquefied Petroleum Gas Distribution In Nairobi City County, Kenya, Journal of Business and Strategic Management ISSN 2520-0402 . Vol.4 Issue No.1 pp 88 -109, 201
Novarini, N. N. A., & Bhegawati, D. A. S. (2020). Pengaruh Inovasi Produk dan Orientasi Pasar terhadap Kinerja Pemasaran melalui Minat Beli Customer sebagai Variabel Intervening pada Usaha Pudding Art di Kota Denpasar. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia, 3(3), 327–335. https://doi.org/10.31842/jurnalinobis.v3i3.141
Nuseir, Mohammed T (2018) Digital Media Impact On Smes Performance In The Uae, Academy of Entrepreneurship Journal: Volume 24, Issue 2
O'Sullivan & Dooley, (2010) Collaborative innovation for the management of information technology resources. Internasional Journal of Human Capital and Information Technology Professionals (IJHCITP), 1 (1).
Phiri, Maxwell (2020) Impact Of Digital Marketing Capabilities On Market Performance Of Small To Medium Enterprise Agro-Processors In Harare, Zimbabwe, Verslas: Teorija ir praktika / Business: Theory and Practice . ISSN 1648-0627 / eISSN 1822-4202 2020 Vol. 21 Issue 2: 746–757
Primiana, Ina. (2009) Menggerakkan Sektor Riil UKM &Industri. Bandung: Alfabeta
Sidi, A. P., & Yogatama, A. N. (2019). Mediasi Intellectual Capital atas Pengaruh Digital Marketing Terhadap Kinerja Pemasaran. Iqtishoduna, 15(2), 129–152. https://doi.org/10.18860/iq.v15i2.7592
Qabiluddin, Rusydi Abubakar, & Naufal Bachri (2018). Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Pendengar Radio Dakwah Aceh Utara Dan Lhokseumawe. Jurnal Manajemen Indonesia (J-MIND) 2 (1), 118-123
Wardhana, A. (2015). Strategi Pemasaran Digital dan Implikasinya pada Keunggulan Bersaing UKM di Indonesia. In Seminar Nasional Keuangan dan Bisnis IV (pp. 327–337). Universitas Pendidikan Indonesia
DOI: https://doi.org/10.29103/j-mind.v7i2.6576
Article Metrics
Abstract Views : 2440 timesPDF Downloaded : 1305 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Muhammad Razie Effendi, Rusydi Abu Bakar, Naufal Bachri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
P-ISSN: 2503-4367
E-ISSN: 2997-3948
Publisher :
Master's Program in Management Science
Faculty of Economics and Business Malikussaleh University
Address:
Tgk. Chik Di Tiro Street No. 26 Lancang Garam,
Lhokseumawe, Aceh, Indonesia
Lhokseumawe Aceh Indonesia