Pengaruh Atmosfer Cafe, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Station Coffee Premium Kota Lhokseumawe

Moulana Alfajar Putra, Adnan Adnan, Siti Maimunah

Abstract


The purpose of this study was to examine the effect of cafe atmosphere, product quality and service quality on customer satisfaction at station coffe premium in lhokseumawe city. The population in this study was all customers in station coffe premium in lhokseumawe city. While the sample is 100 respondents. The sampling technique is accidental sampling. The type of data used in this study is primary data in the form of cross selection data which is obtained using a questionnaire. The data analysis method in this research is the multiple linear regression analysis method for panel data. The results of the study found that partially the cafe atmosphere has a significant effect on customer satisfaction partially the product quality has an effect on customer satisfaction. while partially service quality has an effect on customer satisfaction. and cafe atmosphere, product quality and service quality simultaneously influence customer satisfaction


Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari.(2014) Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Revisi. Cetakan ke 11. Penerbit Alfabet, Bandung

Asauri,Sofjan (2011), “ Strategic Management, Sustainable Competitif Advantages”, Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jakarta.

Assegaf, Mohammad. (2009) Pengaruh Kualitas pelayanan terhdap Kepuasan pelanggan (Studi Pada Perusahaan Penerbangan Garuda Di Kota Semarang ). Jurnal Ekonomi dan Bisnis Vol.2 juli hal 171-186. Semarang: Unisulla.

Berman, Berry dan Evans Joel R (2007) Retail management: A Strategic Approach. 8th edition Upper Saddle River: Pretice Hall International, inc

Berman, Berry dan Evans, Joel R, (2010). Retail Management. 12th Edition, Jakarta: Pearson.

Cooper, Donald R, Pamela S. Schindler. (2003). Businees Research Methods. Eighth Edition. New York: McGraw-Hill/Irwin

Dharnmesta, Basu Swastha & Hani Handoko.(2014). Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen. Edisi pertama. Cetakan kelima. Penerbit: BPFE-Yogyakarta.

Ferdinan, Augusty. (2006). Manajemen Penelitian Manajemen, Edisi pertama. Yogyakarta: Graha Ilmu

Ghanimata, Fifyanita. Kamal, Mustafa.(2012). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap keputusan pembelian (studi pada pembelian produk bandeng juana Elrina Semarang) Di Ponorogo. Journal Of Management. Volume 1, Nomor 2.

Ghozali, Imam. (2005). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Metode SPSS. Edisi ke-3. Badan penerbit UNDIP. Semarang.

Ghozali, imam. (2009). Aplikasi Analisiss Multifariate dengan Progran SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.

Ghozali, imam. (2011). Aplikasi Analisiss Multifariate dengan Progran SPSS 19, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ginting, Nembah F. Hartimbul .(2011) Manajemen Pemasaran. Cetakan 7. Penerbit CV yrama widjaya. Bandung

http://www.definisi-pengertian.com/2015/07/definisi-pengertian-pelayanan.htm

http:/mulyajho.blogspot.co.id/2014/05/pengertian-produk-definisi-kualitas.html

http:/pustakabakul.blogspot.co.id/2013/05/pengertian-dan-definisi-kepuasan_8.html

https://.kanalinfo.web.id/pengertian-kafe-cafe

Hurriyati, ratih. (2010). Bauran Pemasaran Jasa dan Loyalitas Konsumen. Penerbit Salemba Empat. Jakarta

Irawan, Handi. (2009). Kepuasan Pelayanan Jasa. Penerbit Erlangga.Jakarta.

Kotler Philp (2005) Manajemen Pemasaran. Terjemahan: Benyamin Molan, Jilid 1 Edisi ke sebelas. Jakarta: index.

Kotler, P Amstrong, G. (2010) Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi ke 12 Jilid 1. Erlangga. Jakarta.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2010) alih bahasa: benyamin Molan. Manajemen pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Cetakan Keempat. PT.indeks. jakarta.

Kotler, Philips. (2000) Manajemen Pemasaran. PT.Prehalindo. Jakarta.

Kotler, Philp & Gery Amstrong. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi ke 12. Jilid 1 Erlangga. Jakarta.

Kotler, Philp dan Kevin Lane Killer. (2012). Marketing management. Fourteenth Edition. New Jarsey: Pearson International Edition.

Kotler, Philp.(2005). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. PT. Macanan jaya. Jakarta.

Kuncoro, Mudrajad.(2003). Metode Riset Untuk Bisnis dan Ekonomi. Jakarta. Penerbit, Erlangga.

Laksana, Fajar. (2008). Manajemen Pemasaran. Edisi pertama. Cetakan pertama. Penerbit Graha Ilmu, Yogyakarta

Levi, M., dan Weitz, B.A. (2012), Retailing management 8th Edition, International edition, New York: Mc Graw Hill.

Lupiyoadi, Rambat (2001). Manajemen Pemasaran Jasa Teori dan Praktek. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.

Manurung Dinarti SH. (2009). Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Merek Pada Pengguna Kartu Pra-bayar Simpati. Skripsi. Medan: Universitas Sumatera Utara.

Marzuki,Usman. (2005). Metodelogi Riset. Edisi Kedua.Yogyakarta. Penerbit. Ekonisia

Samuel, Hatte. (2007). Alih bahasa: Benyamin Molan. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta

Sayektiningrum, Inggar (2014) Kontribusi Suasana Kedai, Diversifikasi Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen pada Aiola Eatery Surabaya. Jurnal Administrasi Bisnis. Surabaya: Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya.

Simamora, Bilson.(2003). Membongkar Kotak Hitam Perilaku Konsumen. PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta

Soeharsono. (2007) Strategi Pemasaran. Ghalia Indonesia. Jakarta.

Sugiyono (2012). Metode Penelitian Bisnis, Bandung: Alfabeta

Sugiyono,(2007). Metode Penelitian Bisnis Bandung. CV Alfabeta

Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Kuantitatif , Kuantitatif R&D. Penerbit Alfabeta. Bandung.


Article Metrics

 Abstract Views : 453 times
 PDF Downloaded : 203 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.