ROLE PENGGUNA DALAM PENDATAAN DATA PENDUDUK MISKIN

Asrianda Asrianda

Abstract


Pembatasan akses dapat dilakukan bagi pengguna  yang  berwenang,  mekanisme   dibuat  untuk  memastikan  bahwa informasi tersedia bagi pengguna yang diizinkan untuk mengaksesnya. Kebijakan hak akses yang dilakukan oleh pengguna untuk menjaga keamanan dalam sebuah sumber daya kadangkala membutuhkan biaya mahal. Pelaksanaan untuk menyederhanakan kebijakan akses ke sumber daya akan berdampak positif dalam penghematan biaya yang akan dikeluarkan. Perhitungan rangkaian ranah otoritas  yang tersedia dalam hak  akses dalam mengimplementasikan DSD. Hak akses dipisahkan. Hak akses negatif memiliki tindakan negatif ditetapkan pada suatu objek  yang  menggantikan  hak  akses  positif dan  memiliki kegiatan  positif  sesuai dengan ketetapan pada objek yang sama sebagai hak akses negatif.


Full Text:

PDF

References


Habib, M. A. 2011, Role inheritance with object-based DSD. Int. J. Internet Technology and Secured Transactions, Vol. 3, No. 2, pp.149–160.

Na. S. Y & Cheon, S. H . 2000, Role delegation in role-based access control. In Proceedings of the Fifth ACM Workshop on Role-Based Access Control (RBAC’00), pages 39–44




DOI: https://doi.org/10.29103/techsi.v8i2.132

Article Metrics

 Abstract Views : 135 times
 PDF Downloaded : 2 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




TECHSI Journalindexed by:


Google Scholar Portal Garuda crossref doi




TECHSI Journalis a member of:


Mendeley Zotero



© Copyright of Journal TECHSI, (e-ISSN:2614-6029, p-ISSN:2302-4836).