Analisis Pembayaran Digital Menggunakan Metode Weight Product Pada Restoran Tabur Rasa
Abstract
Pada saat ini, masyarakat lebih memilih menggunakan pembayaran digital daripada pembayaran tunai, dengan adanya pembayaan digital sangat membantu masyarakat dalam memlakukan transaksi dengan efisien dan praktis. Namun Sebagian masyarakat sering merasa kesulitan dalam menentukan metode pembayaran digital yang mereka ingin gunakan, Pengumpulan data didapatkan dari konsumen restoran tabur rasa yang menggunakan pembayaran digital yang dilakukan metode pengambilan sampel dan data diolah dengan menggunakan metode weight product. Untuk pengambilan sampel pada penelitian ini, peneliti memilih menggunakan rumus slovin yang dimana jumlah populasi dibagi dengan hasil dari 1 ditambah jumlah populasi dikali batas kesalahan pangkat 2. Hasil dari pemilihan pembayaran digital yang menerapkan weight product menghasilkan Ovo 0,049, Gopay 0,112, Debit 0,123, dan Mobile banking 0,715 sebagai juara dengan yang paling banyak digunakan. Penentuan pembayaran digital masih membutuhkan banyak waktu untuk memproses dan mengetahui hasil dari pembayaran digital mana yang terbaik. Oleh karena itu,dibuatlah penelitian ini agar memudahkan masyarakat dalam menentukan pembayaran digital mana yang terbaik.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.29103/techsi.v14i2.12847
Article Metrics
Abstract Views : 183 timesPDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 20 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Aldi Hermawan Pratama, Yesni Malau
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
© Copyright of Journal TECHSI, (e-ISSN:2614-6029, p-ISSN:2302-4836).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.