RANCANG BANGUN PEMBAYARAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PADA KANTOR DESA MEKAR BAHALAT

Muhammad Khaidir

Abstract


Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi saat ini sangat berperan penting dalam kehidupan manusia dalam mengerjakan atau menyelesaikan suatu aktivitas perkerjaan sehari-hari, Khususnya dalam Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan pada Desa Mekar Bahalat, yang belum menggunakan sistem dalam melakukan pembayaran pajak bumi dan bagunan disini penulis ingin mengembangkan sistem pembayaran pajak  pada kantor tersebut menjadi terkomputerisasi dengan Bahasa Pemrograman Microsoft Visual Studio 2010 dengan database MySql. Oleh karena itu dengan adanya sistem yang dirancang oleh penulis dapat meminimalisir kesalahan yang terjadi dalam pembayaran Pajak dan dapat mengoptimalkan secara efektif dan efisien.


References


Ashari, A. (2014). Sistem Informasi Pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) pada Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pacitan. Indonesian Journal on Networking and Security, 3(3), 65–70.

Sasana, H. (2005). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) (Studi Kasus Kabupaten Banyumas). Dinamika Pembangunan, 2, 19–29.

Sidharta, I., & Wati, M. (2015). Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Urunan Desa (URDES) Berdasarkan Pada Pajak Bumi Dan Bangunan. Jurnal Computech & Bisnis, 9(2), 95–107.

Suhendro, D. (2016). PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, KUALITAS PELAYANAN DAN EKSPEKTASI KINERJA TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DALAM PENERAPAN SISTEM TEKNOLOGI INFORMASI PADA KOPERASI DI KOTA PEMATANGSIANTAR. JURASIK, 1(1), 33–40.




DOI: https://doi.org/10.29103/techsi.v11i1.1153

Article Metrics

 Abstract Views : 441 times
 PDF (Bahasa Indonesia) Downloaded : 5 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




TECHSI Journalindexed by:


Google Scholar Portal Garuda crossref doi




TECHSI Journalis a member of:


Mendeley Zotero



© Copyright of Journal TECHSI, (e-ISSN:2614-6029, p-ISSN:2302-4836).