RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMBIAYAAN PERJALANAN DINAS PADA DINAS KESEHATAN KOTA PEMATANGSIANTAR

Ajeng Christin Girsang, Dedi Suhendro, Sufiana Indah Sari Siregar

Abstract


Didalam suatu instansi pemerintah perjalanan dinas merupakan suatu kegiatan yang sangat sering dilakukan oleh pegawai ataupun pejabat dalam instansi tersebut. Sehingga sangat diperlukannya laporan pertanggungjawaban dari setiap  anggaran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah untuk membiayai perjalanan dinas tersebut. Dalam mengolah anggaran dan membuat laporan keuanga Dinas Kesehatan Kota pematangsiantar menggunakan microsoft excel yang menurut penulis kurang efektif dalam penggunaanya. Sehingga salah cara untuk mengatasi hal tersebut penulis merancang suatu sistem menggunakan aplikasi Microsoft Visual Studio 2010 sebagai bahasa pemrograman dan juga menggunakan My Sql sebagai penyimpanan database. Didalam penulisan perancangan ini penulis menggunakan metode perancangan sistem seperti DFD,ERD Normalisasi dan RAT.


References


Aginta, Geniusa. 2013. “Pembuatan Sistem Informasi Perjalanan Dinas Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan (SIPD-Kanwil DJPBN).” JURNAL TEKNIK POMITS 2(2): 366–70.

Maharani A. Onibala, Ventje Ilat, and Lintje Kalangi. 2014. “Evaluasi Sistem Dan Prosedur Akuntansi Pengeluaran Kas Belanja Langsung Pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Minahasa.” Jurnal EMBA 2(2): 1691–1701.

Priyanti, Dwi, and Siska Iriani. 2013. “Sistem Informasi Data Penduduk Pada Desa Bogoharjo Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan.” IJNS – Indonesian Journal on Networking and Security: 55–61.

Ramadhani, Syaifudin, Urifatun Anis, and Siti Tazkiyatul Masruro. 2013. “Rancang Bangun Sistem Informasi Geografis Layanan Kesehatan Di Kecamatan Lamongan Dengan PHP MySQL.” Jurnal Teknika 5(2): 479–84.

Suhendro, Dedi. 2017. “Perancangan Dan Implementasi Realisasi Anggaran Pendapatan (Studi Kasus : Pengadilan Negeri Klas IB Pematangsiantar).” In , 30–36.




DOI: https://doi.org/10.29103/techsi.v11i1.1134

Article Metrics

#### view : 71 times
PDF (Bahasa Indonesia) 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




TECHSI Journalindexed by:


Google Scholar Portal Garuda crossref doi




TECHSI Journalis a member of:


Mendeley Zotero



© Copyright of Journal TECHSI, (e-ISSN:2614-6029, p-ISSN:2302-4836).