EFEKTIFITAS PERAN OMBUDSMAN DALAM PENCEGAHAN MALADMINISTRASI PELAYANAN PUBLIK DI MASA COVID-19 (Studi di Ombudsman Aceh)
Abstract
Keywords
References
DAFTAR PUSTAKA
A. Buku-buku
Agung Kurniawan, Transformasi Pelayanan Publik, Pembaruan, yogyakarta,
Bappenas, Manajemen Pengaduan Masyarakat Dalam Pelayanan Publik,
Laporan Kajian, 2010.
Denhardt, Janet V “et.al”. The New Publik Service. M.E Sharpe Inc, New York,
M. Syamsuddin, Operasionalisasi Penelitian Hukum , Raja Grafindo Persada,
Jakarta, 2007..
Nuurbani. Erlies Septiana., dan H. Salim HS, Penerapan Teori Hukum Pada
Penelitian Disertasi Dan Tesis , Rajawali Pers, Jakarta, 2016.
Ghazali "et.al.", Reformasi Pelayanan Publik, Teori, Kebijakan Dan
Implementasi, Bumi Aksara, Jakarta, 2008.
Lembaga Administrasi Negara, Sistem Administrasi Negara Kesatuan Republik
Indonesia, Perum Percetakan Negara, Jakarta, 2003.
Sinambela..Lijan Poltak., Reformasi Pelayanan Publik , Bumi Aksara, Jakarta,
Soeejono Soekanto, Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Penegakan Hukum,
Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2007
B. Jurnal
Azhar Abbas dan Karol Teovani Lodan, Peran Pengawasan Ombudsman Dalam
Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Jurnal Dialektika Publik 5, No. 1
Dienter Ivana Elpez dan Fink, Information System Success in the Public Model
of Information System Succuss, Journal Of Manegement Information System
, no. 4 2003.
Dimas Prasetya, Analisis Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Dalam Rangka
Pelayanan Publik (Studi Pada Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota
| Jurnal Ilmu Hukum REUSAM: Volume Nomor Hal:
Malang), Jurnal Administrasi Publik Mahasiswa Universitas Brawijaya 1,
No. 6 2013.
Efendi T. Fitra Yusriwan, "et.al.", Peran Ombudsman Perwakilan Aceh Dalam
Pengawasan Kinerja Pemerintah Di Kota Banda Aceh, Law Journal 2, No.
2018.
---------- Hasan dan Zuhra Savitri, Optimalisasi Peran Ombudsman Aceh Dalam
Upaya Pencegahan Mal Administrasi Kepegawaian Pada Dinas Pendidikan
Aceh, Ilmiah Mahasiswa FISIP UNSYIAH 3, No. 4 2019.
Elfa Murdiana, Menggagas Payung Hukum Baitul Maal Wattanwil (Bmt)
Sebagai Koperasi Syari’Ah Dalam Bingkai Ius Constituendum, Jurnal
Penelitian 10, No. 2 2017.
Ivana Elpez, “et.al.”, Information System Success in the Public Model of
Information System Succuss, Journal Of Manegement Information System
, No. 4 2003.
Muhdlor , Ahmad Zuhdi, Perkembangan Metodologi Penelitian Hukum Ahmad,
Jurnal Hukum Dan Peradilan 1, No. 2 2012.
Philipus M. Hadjon, “et.al”, Pengantar Hukum Administrasi Indonesia.
(Introduction to The Indonesian Administrative Law), Gadjah Mada
University Press, Yogyakarta:, 1999, hlm. 303 dalam Setiajeng Kadarsih,
Tugas dan Wewenang Ombudsman Republik Indonesia dalam Pelayanan
Publik Menurut UU No. 37 Tahun 2008, Fakultas Hukum Universital
Jenderal Soedirman, Jurnal dinamika hukum Vol.10 No. 2 Mei 2010.
Ria Novita Sari, Efektivitas Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan
Provinsi Riau Dalam Menyelesaikan Laporan Masyarakat Dibidang
Pelayanan Publik Berdasarkan Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2009
Tentang Ombudsman, Journal of Chemical Information and Modeling 53,
no. 9 2019.
Sibuea,Harris Y P, Penegakan Hukum Pengaturan Minuman Beralkohol, Negara
Hukum 7, No. 1 2016.
Solechan, Memahami Peran Ombudsman Sebagai Badan Pengawas
Penyelenggaraan Pelayanan Publik Di Indonesia, Adminitrative Law and
Governance Journal, Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Vol. 1 Edisi
DOI: https://doi.org/10.29103/reusam.v8i2.10816
Article Metrics
Abstract Views : 106 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 mukhlis mukhlis