PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO BERBASIS PRAKTIKUM TERHADAP KETERAMPILAN GENERIK SAINS PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 1 MADAT
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A'yun, K. (2010). Penerapan Pembelajaran Inovatif Melalui Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Gelombang Elektromagnetik Pada Mata Pelajaran Fisika Kelas XII RSBI Semester 1 di SMA Negeri 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2010/2011. Jurnal Materi dan Pembelajaran Fisika.
Daryanto. (2010). Media Pembelajaran Peranannya Sangat Penting Dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Depdiknas 2003 No 20. Undang-undang Republik Indonesia.
Munadi, Y. (2010). Media Pembelajaran Sebuah Pendekatan Baru. Jakarta: Gaung Persada Press.
Nana Sudjana & Ahmad Rivai. (2011). Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Sadiman, A. (2012). Media Pendidikan. Jakarta: PT Grafindo Persada.
Sanjaya, W. (2018). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses. Jakarta: pendidikan prenada.
Selvianti, Ramdani, dan Jusniar. (2013). Evektivitas Metode Pemecahan Masalah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Keterampilan Generik Sains Siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 8 Makassar (Studi Pada Materi Pokok Hidrolisis Garam). Jurnal Chemica.
Supardi. (2015). Penilaian Autentik Pembelajaran Afektif, Kognitif, dan Psikomotor; Konsep dan Apilkasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Wood, K. (2011). Education is Basic. New York: Taylor & Francis Group.
Wuri Wuryandani. (2012). Pembelajaran Pendidikan Kewarganeraan di Sekolah Dasar. Yogyakarta: Penerbit Ombak
DOI: https://doi.org/10.29103/relativitas.v6i1.9963
Article Metrics
Abstract Views : 180 timesPDF Downloaded : 55 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Rahmi Saputri
Relativitas: Jurnal Riset Inovasi Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
© 2018 All rights reserved | p-ISSN: 2654-4172, e-ISSN: 2655-8793.
View My Stats |