PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI GELOMBANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardiannisa, S., Fonna, M., & Fatmi, N. (2020). Penerapan Model Inkuiri Terbimbing Untuk
Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Melalui Simulasi Phet Pada Materi Elastisitas
Di Sma 2 Bireuen. Relativitas: Jurnal Riset Inovasi Pembelajaran Fisika, 2(2), 1–7.
Dwi Apriliani, N. M. P., Wibawa, I. M. C., & Rati, N. W. (2019). Pengaruh Model
Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Ipa. Jurnal Penelitian Dan
Pengembangan Pendidikan.
Firman, M. A., Ertikanto, C., & Abdurrahman, A. (2019). Description Of Meta-Analysis Of Inquiry-Based Learning Of Science In Improving Students’ Inquiry Skills. Journal Of Physics: Conference Series.
Muhardi. (2005). Kontribusi Pendidikan Dalam Meningkatkan Kualitas Bangsa Indonesia. Journal Unisba.
Nurdyansyah, & Fahyuni, E. F. (2016). Inovasi Model Pembelajaran Sesuai Kurikulum 2013.
In Nizmania Learning Center.
Raharjo, S. B. (2013). Evaluasi Trend Kualitas Pendidikan Di Indonesia. Jurnal Penelitian
Dan Evaluasi Pendidikan.
Rofiah, E., Aminah, N. S., & Sunarno, W. (2018). Pengembangan Modul Pembelajaran Ipa
Berbasis High Order Thinking Skill (Hots) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir
Kritis Siswa Kelas Viii Smp/Mts. Inkuiri: Jurnal Pendidikan Ipa.
Sugiono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta
Wahyudi. (2010). Standar Kompetensi Profesional Guru. Jurnal Pendidikan Sosiologi Dan
Humaniora.
DOI: https://doi.org/10.29103/relativitas.v3i2.3345
Article Metrics
Abstract Views : 382 timesPDF Downloaded : 77 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Andrianis Andrianis
Relativitas: Jurnal Riset Inovasi Pembelajaran Fisika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
© 2018 All rights reserved | p-ISSN: 2654-4172, e-ISSN: 2655-8793.
View My Stats |